Menu Tutup

LG Berencana Membuat Ponsel dengan 16 Kamera Belakang

LG Berencana Membuat Ponsel dengan 16 Kamera Belakang

Hai, MedForians!

Jika dahulu ponsel pintar hanya memiliki 1 kamera utama saja, maka sekarang sudah banyak yang memiliki 2 kamera utama. Bahkan, Samsung merilis ponsel dengan 3 dan 4 kamera utama! Selain Samsung, Nokia berencana untuk meluncurkan ponsel dengan 5 kamera utama!

Namun, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin gila, kini LG berencana untuk membuat ponsel dengan 16 kamera utama!

Ya, kamu tidak salah membacanya! 16 kamera utama dalam 1 ponsel! LG sudah mematenkan inovasi gila ini melalui sebuah lembaga paten yang bernama United States Patent and Trademark Office (USPTO) yang berbasis di Amerika Serikat pada 20 November lalu.

Dikutip dari LetsGoDigital, keenambelas kamera ini disusun secara grid dengan susunan 4 kali 4, dengan pengaturan lensa yang sedemikian rupa disesuaikan dengan sudut pandang kamera. Keenambelas kamera tersebut menangkap gambar dalam sekali waktu, dan pengguna bebas memilih sudut pandang yang diinginkan.

BACA JUGA :  Realme 5 dan Realme 5 Pro, Ponsel 4 Kamera Harga Terjangkau

Dengan 16 kamera utama ini, pengguna dapat lebih mudah mengabadikan momen, dan juga mengeditnya dalam sekali waktu. Kamu bisa melakukan “face-swapping”, atau menggabungkan beberapa gambar menjadi sebuah gambar panorama.

Ingin melakukan swafoto? Kamu tidak perlu khawatir! Ada semacam cermin di bawah kamera utama yang akan membantumu dalam mencari angle yang tepat.

Namun, ponsel berkamera cukup banyak ini masih dalam tahap pengembangan. Proyek ambisius ini belum dapat direalisasikan dalan waktu dekat.

BACA JUGA :  Huawei Mate 30 Pro Resmi Diumumkan, Gunakan Android, Kirin 990, dan 5G

Sumber: Tempo English, LetsGoDigital, TechRadar, dan PhoneArea

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×