Menu Tutup

Samsung Pasang Harga Galaxy A9 Mulai 8 Juta

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari perusahaan Smartphone terbesar asal Korea Selatan, Samsung. Samsung akhirnya memboyong smartphone empat kamera belakang pertama di dunia, Galaxy A9 ke pasar Indonesia.

Dilansir dari Kompas Tekno, perwakilan pihak Samsung, Bernard Ang, mengatakan bahwa Galaxy A9 merupakan salah satu inovasi terbarunya. Dirinya juga menyebut harga Samsung Galaxy A9 dibanderol mulai dari Rp 8 juta untuk pasar Indonesia.

“Kami di sini meluncurkan inovasi terbaru dari Samsung, Galaxy A9”, kata Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President Samsung Electronics Indonesia, ketika peluncuran Galaxy A9, Rabu (21/11).

Acara akan berlangsung di Mosaik Mall Kota Kasablanka Jakarta pada 22-25 November. Pihak Samsung memberikan agenda consumer launch, di mana Samsung menawarkan program khusus Trade In 5 to 1, yaitu menukarkan lima unit smartphone lamanya dengan 1 unit Galaxy A9.

BACA JUGA :  Mulai Juli, Samsung Rilis Galaxy S20+ Edisi BTS

Spesifikasi

Galaxy A9 memiliki layar 6,3 inci AMOLED dengan resolusi full HD. Dimensi bodinya 162.5 x 77 x  7,8 mm dengan bobot 183 gram.

Adanya 4 kamera belakang menjadikan Galaxy A9 disebut sebagai pelopor smartphone 4 kamera. Empat kameranya ini memiliki konfigurasi lensa utama 24MP, telephoto 10MP, ultra wide 8MP, dan depth sensor 5MP. Sementara itu, lensa selfie berukuran 24MP.

Untuk keamanan, Smartphone ini menyediakan fitur face recognition dan juga fingerprint sensor yang tersemat di punggung perangkat.

Pada bagian internalnya, Galaxy A9 dipersenjatai chip Snapdragon 660 Octa-Core, dengan CPU 2,2 GHz quad + 1,8GHz quad. Dipadu dengan konfigurasi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, yang bisa diekspansi melalui slot memori SDCard hingga 512 GB. Baterainya berkapasitas 3.800 mAh, dan juga dilengkapi dengan Android 8.0 Oreo.

BACA JUGA :  Samsung Galaxy A21s Hadir di Indonesia, Dipersenjatai Quad Camera dan Baterai Jumbo

Sumber : Kompas Tekno, tirto.id

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×