Sharp Luncurkan Android Dua "Poni", Aquos R2 Compact

Teknologi 17 Nov 2018

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari dunia smartphone. Perusahaan teknologi Jepang, Sharp memperkenalkan smartphone terbarunya untuk menyasar pasar Asia, yakni Aquos R2 Compact. Tak seperti smartphone pada umumnya, Aquos R2 Compact yang merupakan versi upgrade dari Aquos R Compact, mengusung dua notch (poni) di bagian layar.

Aquos R2 Compact memiliki dua buah notch yang terletak di bagian atas dan bawah layar. Ukuran notch di bagian atas terlihat lebih kecil, seukuran lensa kamera depan. Sedangkan notch di bagian bawah, sejatinya adalah sensor sidik jari yang menjorok sebagian ke dalam layar.

Aquos R2 Compact sendiri memiliki ukuran layar 5,2 inci materi IGZO LCD, dengan kerapatan 2.280 x 1.080 piksel. Layar ini memiliki angka refresh rate sebesar 120 Hz. Dengan angka refresh rate seperti itu, Aquos R2 Compact mampu menayangkan gambar yang lebih halus.

Penerus dari Aquos R Compact, yang dahulu sempat dirilis 2017 lalu ini juga termasuk sebagai ponsel kelas atas, karena hardware-nya ditopang oleh chip Snapdragon 845, dipadankan dengan RAM 4 GB. Namun, belum diketahui kepastian terkait apakah ponsel ini akan membawa satu varian RAM atau lebih.

Untuk sektor fotografi, Sharp Aquos R2 Compact hanya membawa satu kamera belakang, dengan sensor 22,6 megapiksel dan lensa sudut luas (wide angle). Terdapat lampu flash di sampingnya. Sementara itu, untuk kamera depan tidak disebutkan berapa besar resolusi sensor yang diusung.

Sharp Aquos R2 Compact sudah menggunakan OS Android 9 Pie. Namun, baterai yang terpasang tergolong kecil dibanding ponsel Android saat ini, yakni berkapasitas 2.500 mAh.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui harga yang ditawarkan oleh Sharp terkait Aquos R2 Compact ini.

Sumber : Kompas Tekno

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.