Menu Tutup

Bocoran Baru, Samsung Galaxy S10 akan Rilis Tahun Depan!

Hai MedForians!

Setelah menunggu waktu yang cukup lama, dikabarkan ponsel terbaru Samsung, yaitu Samsung Galaxy S10 akan meluncur pada tahun 2019!

Bocoran Informasi

Smartphone buatan Samsung, Galaxy S10 sudah dikabarkan sedang dikembangkan oleh perusahaan berbasis Korea tersebut semenjak beberapa bulan lalu. Namun kali ini, dengan informasi terbaru, dikabarkan ponsel tersebut akan segera rilis dalam waktu dekat.

Sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa smartphone ini akan rilis pada tahun 2019. Hal ini didasari dari frekuensi rilis smartphone seri-S oleh Samsung yang dilakukan setiap tahun. Sehingga, dapat diprediksi bahwa Galaxy S10 akan rilis pada tahun 2019.

Namun pada saat itu belum ada yang mengetahui kapan tanggal hingga bulan rilis ponsel tersebut.

Dikutip dari Gizmodo, XDA Developers, dan TechRadar, berdasarkan bocoran terbaru, maka Samsung Galaxy S10 dikabarkan akan rilis pada tanggal 20 Februari 2019, yaitu sebelum pelaksanaan Mobile World Congress (MWC) 2019.

Pada tanggal itu para calon pelanggan dapat memulai pemesanan awal, atau pre-order. Untuk ketersediaan umum, maka Galaxy S10 akan mulai tersedia pada tanggal 8 Maret 2019.

Spesifikasi

Kali ini, Samsung akan menawarkan tiga varian berbeda terhadap ponsel terbaru mereka. Tipe tersebut adalah Galaxy S10 Plus, Standar, dan Lite.

Bocoran mengenai ukuran layar Samsung Galaxy S10 “Beyond” dengan tiga varian berbeda.

Perbedaan mendasar yang dapat dilihat adalah ukuran layar. Untuk versi Plus, maka layar akan berukuran 6.4 inci. Kemudian, versi standar akan memiliki layar sebesar 6.1 inci, serta versi Lite yang memiliki layar sebesar 5.8 inci.

BACA JUGA :  Hacker Sukses Curi 13 Juta Akun Penggunanya, Ini Konfirmasi Bukalapak

Berdasarkan kutipan dari Gizmodo, dikatakan bahwa akan terdapat fitur baru yang ditambahkan pada ponsel tersebut. Fitur tersebut adalah Powershare. Fitur ini akan memungkinkan smartphone Galaxy S10 untuk menyediakan daya (charging) ke smartphone lain secara nirkabel, alias wireless.

Selain itu, ponsel ini juga dipastikan akan menggunakan konsep desain Infinity-O. Pertama kali dirilis pada Samsung A8s, desain ini akan menggunakan konsep “layar bolong”, dimana akan terdapat wadah kamera yang berbentuk lingkaran kecil pada sisi atas ponsel. Desain ini dikatakan akan menggantikan konsep “notch” yang pertama kali digunakan oleh Apple.

Sebagai ponsel premium high-end, ponsel ini akan memiliki penyimpanan internal yang besar. Untuk versi Lite, maka akan ditawarkan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Untuk versi standar, terdapat dua pilihan, yaitu versi 128 GB dan 512 GB. Untuk versi Plus, Samsung akan menawarkan penyimpanan internal yang yang sangat besar, yaitu dengan pilihan 128 GB, 512 GB, dan 1 TB (1024 GB).

BACA JUGA :  Teror Masjid Selandia Baru, Bos Apple Ucapkan Belasungkawa

Mengenai harga, untuk saat ini hanya tersedia harga untuk pasar Inggris. Versi Lite akan dipasang harga sebesar £669 (~Rp 12 juta). Versi standar, sesuai dengan pilihan penyimpanan 128 GB atau 512 GB, akan dipasang harga sebesar £799 dan £999 (~Rp 14,5 dan 18 juta). Versi Plus, dengan pilihan 128 GB, 512 GB, dan 1 TB, akan dipasang harga senilai £899, £1099, dan £1399 (Rp 16.5, 20, dan 25.5 juta).

Bagaimana, MedForians? Sudah siap untuk mengganti ponsel terbaru? Mari berikan tanggapannya!

 

Baca Juga Artikel Ini!

×