Menu Tutup

Punya Dua Layar, Vivo Rilis Ponsel Nex Dual Display Edition

Hai MedForians!

Setelah merilis ponsel Vivo Nex sebelumnya, kali ini perusahaan asal Tirai Bambu ini merilis versi dua layar!

Berbeda dari Sebelumnya

Kali ini, Vivo meluncurkan Vivo Nex yang berbeda, yaitu dengan keberadaan dua layar pada ponsel terbarunya.

Dikutip dari KompasTekno dan Android Centralsmartphone ini mengadopsi konfigurasi dua layar yang menutupi kedua sisi ponsel tersebut. Smartphone ini juga tidak menggunakan desain notch ataupun hole-punch yang biasanya digunakan oleh perusahaan lainnya.

Oleh karena itu, Vivo Nex Dual Display Edition ini tidak memiliki “kamera depan”, karena kedua sisi ponsel ini memiliki layar. Sehingga, pengguna hanya perlu mengguna satu kamera yang berfungsi sebagai kamera utama dan selfie.

“Menggunakan desain dual-display futuristik dan teknologi terbaru, NEX Dual Display Edition menunjukkan komitmen akan eksplorasi yang tiada henti dari Vivo dalam mengejar inovasi luar biasa bagi konsumen,” ujar Spark Ni, Senior Vice President Vivo Global oleh KompasTekno.

Untuk layar, pada sisi depan memiliki ukuran 6.4 inci (~16.25 cm) dan bagian belakang memiliki ukuran 5.5 inci (~13.97 cm). Masing-masing memiliki resolusi  2340 x 1080 piksel 1920×1080 piksel, serta memiliki teknologi layar Super AMOLED.

Perbandingan tampilan bagian belakang (kiri) dan bagian depan (kanan)

Selain itu, terdapat juga konfigurasi triple-camera yang berbeda. Dua modul pertama memiliki spesifikasi standar, yaitu 12 megapiksel dengan bukaan f/1.8, dan 2 megapiksel untuk depth sensor. Modul ketiga adalah lensa Time of Flight (TOF) 3D yang berfungsi untuk pemindaian objek tiga dimensi, seperti objek dunia nyata dan wajah. Selain itu, lensa ini juga berfungsi untuk memberikan pengalaman augmented reality pada masa mendatang.

Pemindaian wajah secara tiga dimensi memungkinkan fitur face unlock menjadi lebih aman daripada sebelumnya.

Terdapat juga dua mode bawaan untuk kamera, yaitu Mirror Mode dan Pose Director.

Pada Mirror Mode, pengguna dapat melihat diri mereka sendiri melalui layar belakang. Hal ini sama saja dengan mode selfie pada kamera depan, tapi daripada membutuhkan dua kamera, ponsel ini dapat menampilkan gambar pada salah satu layar yang diinginkan.

Pada Pose Director, ponsel ini dapat menampilkan gambar maupun video pada layar yang dapat digunakan sebagai referensi gaya foto.

Modul kamera pada Vivo Nex Dual Display Edition memiliki ciri khas khusus, yaitu terdapat sebuah cincin, atau Lunar Ring, yang berfungsi sebagai lampu notifikasi dan lampu flash.

Spesifikasi

Selain fitur-fitur yang sudah dijelaskan sebelumnya, smartphone buatan Vivo ini juga memiliki beberapa keunggulan lainnya.

Ponsel ini menggunakan bantuan AI untuk mengambil foto, seperti AI-assisted scene recognition, potrait mode, dan filter lainnya.

Untuk mesin utama, konfigurasi standarnya adalah terdapat chip Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM 10 GB. Dengan spesifikasi ini, pengguna dijamin akan mendapatkan performa yang luar biasa lancar, terutama dengan adanya dua layar pada ponsel ini.

Vivo Nex Dual Display Edition ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3.500 mAh dengan 22.5 Watt Fast Charging. Belum diketahui apakah penggunaan dua layar akan membuat ponsel ini menjadi lebih boros.

Ponsel ini juga memiliki penyimpanan bawaan sebesar 128 GB. Selain itu, terdapat fitur-fitur umum lainnya, seperti sensor fingerprint yang tertanam di layar, Bluetooth 5.0, USB-C, NFC, dan lain-lain.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki headphone jack 3.5 mm yang sudah terintegrasi dengan DAC (Digital to Analog) 32-bit

Smartphone ini memiliki sistem operasi berbasis Android 9.0 (Pie) dengan modifikasi FunTouch OS 4.5 oleh Vivo.

Penjualan

Untuk saat ini, Vivo akan menjual Nex Dual Display Edition di negara China pada tanggal 29 Desember 2018. Harga yang dipasang adalah sekitar ¥4.999 (~Rp 10.5 juta).

Beberapa negara lain, akan dihampiri oleh Vivo, seperti Taiwan dan Singapura. Namun belum diketahui kapan akan rilis di Indonesia.

Bagaimana, MedForians? Ingin mencoba sensasi ponsel dua layar? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×