Menu Tutup

Daftar Game Menarik Yang Patut Kalian Tunggu Pada Januari 2019!

Hai MedForians!

Tahun 2018 telah berakhir, yang berarti musim baru untuk para developer dan publisher game telah dimulai. Namun jangan khawatir, karena tahun 2019 ini akan jadi “surga” bagi kalian yang menantikan game menarik dari para developer besar terutama bagi kalian yang pasti sedang menunggu game favorit kalian rilis di platform yang kalian miliki. Lalu, apa saja daftar game tersebut? Berikut kami telah merangkum beberapa game yang wajib kalian tunggu dan mainkan diawal tahun 2019 ini.

  • New Super Mario Bros. U Deluxe

Game menarik satu ini datang dari platform Console Nintendo Switch yang wajib kalian beli dan mainkan bagi kalian yang mempunyai platform tersebut karena game ini memberikan kalian nuansa nostalgia, bagaimana tidak karena Nintendo Switch sendiri memberikan aspek yang lawas tetapi diberi sentuhan modern dan baru pada Super Mario kali ini. Game seperti ini memang pantas dibuat untuk dimainkan di Switch terlebih hampir semua orang sudah tau tentang franchise Super Mario, game ini sendiri sudah dirilis pada tanggal 11 Januari kemarin dan bisa kalian beli dengan harga sekitar $59.99 atau sekitar Rp 800.000’an. Dengan harga yang bisa dikatakan lumayan itu kalian bisa mendapatkan berbagai fitur menarik dan fitur baru pada game tersebut.

  • Onimusha: Warlords

Kini datang dari franchise yang bisa dikatakan cukup populer pada era PlayStation 2 milik Capcom yang pernah dilupakan begitu saja. Walaupun fans telah berteriak meminta Capcom untuk menghidupkan kembali franchise ini dengan mengembangkan seri terbarunya, tetap saja Capcom tidak menggubrisnya. Namun keinginan fans sepertinya akan sedikit terobati saat mendengar kabar ini, secara tiba-tiba Capcom mengumumkan remaster dari Onimusha: Warlords yang merupakan seri pertama dari keseluruhan Onimusha series. Game ini akan hadir dengan beberapa perbaikan pada sisi visual seperti resolusi lebih tinggi, tekstur lebih baik, dukungan wide screen atau 16:9, kehadiran soundtrack baru, mode Easy untuk para gamer baru yang belum familiar dengan franchise ini, dan dukungan stik analog sebagai basis kontrol yang membuat pengalaman bermain lebih baik, mengingat di era PlayStation 2 dulu game ini menggunakan tank kontrol yang cukup sulit dikendalikan. Game ini sudah rilis pada tanggal 15 Januari 2019 di beberapa platform PlayStation 4, Xbox One, PC, dan Nintendo Switch.. Untuk harganya sendiri game ini dibanderol sekitar $11 atau sekitar Rp 160.000’an apakah kalian tertarik  kembali mengikuti petualangan Samanosuke di game ini?

  • Ace Combat 7: Skies Unknown

Kini datang dari franchise Ace Combat mungkin bagi gamer lawas penggemar franchise ini, berkesempatan untuk bisa kembali ke angkasa Strangereal dan terlibat dalam perang fiktif epiknya yang tidak pernah mengecewakan dari sisi cerita, visual, dan efek audio yang tak boleh terlewatkan di seri terbaru ini. Setidaknya dari serangkaian screenshot dan trailer yang meluncur, game ini sudah terlihat siap untuk memenuhi mimpi yang ada. kabar terbarupun datang juga untuk gamer PC, game ini menjadi seri pertama dimana kalian juga akan bisa berkesempatan untuk menjajalnya secara resmi. Kini dengan tanggal rilis yang kian dekat yaitu pada tanggal 18 Januari 2019 untuk versi Console kalian yang ingin menyicipi game ini setidaknya kalian sudah mulai harus mempersiapkan diri karena game ini dibanderol dengan harga sekitar $59.99 atau sekitar Rp 800.000’an. Apakah kalian tertarik untuk membeli dan menyicipi game tersebut yang terdapat berbagai fitur baru didalamnya?

  • Resident Evil 2

Kabar gembira untuk kalian yang sudah menjajal Demo Resident Evil 2 Remake ini pada 12 Januari kemarin, karena bagi kalian yang sudah menjajalnya kalian telah dimanjakan dengan tampilan visual yang memukau, efek audio, partikel dan elemen lainnya yang terdapat pada game ini yang telah membuat kalian dibawa oleh alur game tersebut. Resident Evil 2 ini merupakan remake total dari game yang dirilis pada era PS1. Capcom telah menggunakan engine terbaru yang sebelumnya digunakan pada Resident Evil 7, Resident Evil 2 terlihat lebih menawan dari sebelumnya. Tak hanya pada segi visual, perubahan terbesar yang ditawarkan dari remake ini adalah perubahan perspektif kamera pada game ini tidak lagi membawa kamera fixed seperti original, tetapi mengambil kamera third-person dibelakang pundak layaknya Resident Evil 4. Konten yang dimiliki juga masih akan sama seperti original terdahulu, pemain masih dapat bermain sebagai Leon Kennedy maupun Claire Redfield, yang berubah total dari remake ini hanyalah kedua hal diatas tadi. Bagi kalian pecinta game horor terutama yang sudah menjajal demonya ataupun penggemar franchise Resident Evil wajib untuk membeli game ini ketika rilis nanti pada tanggal 25 Januari 2019 serentak di platform PS4, XBOX ONE, dan PC. Untuk harganya sendiri Resident Evil 2 versi Steam Region Indonesia ini dibanderol dengan harga sekitar $35 atau Rp 500.000 dan untuk versi PlayStation Store dibanderol dengan harga sekitar $59.99 atau sekitar Rp 800.000.

  • Kingdom Hearts III

Kabar menarik datang dari Square Enix selaku developer sekaligus publisher Franchise Kingdom Hearts karena sempat ditunda bertahun-tahun berkat pengembangan yang tak kunjung usai akibat Sutradaranya, Tetsuya Nomura mengerjakan dua proyek besar sekaligus, yaitu Kingdom Hearts III. Square Enix mermang sampai sekarang masih belum mengungkapkan banyak informasi mengenai “Kingdom Hearts III” yang sudah lama dinantikan oleh banyak orang. Namun pelan tapi pasti, Square Enix membangun sebuah saga lewat serangkaian seri yang dirilis lintas platform. Tidak mengherankan jika antisipasi begitu tinggi ketika seri ketiga yang sudah lama dinantikan. Penggunaan engine terbaru yang memang memperlihatkan peningkatan visualisasi di teaser awal, Tetsuya Nomura sang direktur franchise akhirnya berbagi sedikit ekstra detail di sisi yang lain. Kembali membawa perjalanan Sora, Goofy, dan Donald untuk mencari dan melindungi Kingdom hearts yang masih misterius. Nomura mengkonfirmasikan bahwa Kingdom Hearts III akan menutup cerita inti yang berkisar pada sosok Sora menjadi kesimpulan dari cerita dan pertarungan yang sudah ia kobarkan selama 10 tahun terakhir ini. Apakah ini berarti Kingdom Hearts tidak akan ada lagi setelah seri ini? Tentu saja tidak. Nomura menegaskan bahwa franchise ini akan terus berlanjut, mungkin dengan karakter dan cerita yang baru. Melalui akun resminya, Square-Enix mengumumkan bahwa Kingdom Hearts III akan dirilis tanggal 29 Januari 2019 untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Versi Jepangnya akan dirilis terlebih dahulu yakni pada tanggal 25 Januari 2019. Untuk harganya sendiri seperti biasa PlayStation Store memberikan harga $59.99 untuk Standard Edition dan $99.99 atau sekitar Rp 1.400.000 untuk All-In-One Package yang berisikan berbagai fitur dan konten eksklusif. Bagaimana apakah kalian tertarik untuk membelinya?

BACA JUGA :  Resident Evil 2 Remake Hadirkan Mod Shaggy!

 

Baca Juga Artikel Ini!

×