Menu Tutup

Eiichiro Oda: “Ending One Piece Sudah Dekat dan Akan Melampaui 100 Volume “

Hai, MedForians!

Dalam acara Honma dekka!? Yang tayang di Fuji TV hari Kamis (10/01) lalu, kreator One Piece Eiichiro Oda mengungkapkan bahwa ending dari manga One Piece “sudah dekat” dan manganya akan “melampaui 100 volume.”

Oda mengaku sudah lama merencanakan ending dari karyanya sejak dia masih di bangku kuliah. Host acara ini, Sanma Akashiya, bertanya pada Oda apa yang akan terjadi apabila ada fan yang berhasil menebak ending yang Oda buat. Oda menjawab kalau dia akan mengganti endingnya jika itu terjadi.

Akashiya juga bertanya seperti apa harta karun “One Piece” yang telah lama diincar Bajak Laut Topi Jerami; apakah wujud dari harta karun ini tidak lain adalah “ikatan keluarga” antara para kru Topi Jerami itu sendiri. Oda menjawab, “Tidak, saya benci ending seperti itu.”

Oda menambahkan, “Ending itu seperti ending di film The Wizard of Oz yang saya tonton saat masih kecil. Sangat mengecewakan kalau petualangan panjang untuk mencari harta karun, setelah sampai tujuan harta yang mereka incar ujung-ujungnya adalah petualangan itu sendiri. Cerita seperti itu mustahil untuk ditulis dengan benar. Seolah karakternya protes ke penulisnya ‘Aku sudah bertualang sejak lama, jadi kasih harta karunnya, dong!'”

BACA JUGA :  Februari 2019, Dragon Ball Super: Broly Siap Tayang di Indonesia!

Dalam sebuah interview di bulan Juli 2016, Oda mengatakan bahwa 65% dari cerita manganya sudah dia selesaikan.

Kolumnis OnePiece.com dan V Jump Greg Werner angkat bicara mengenai pengumuman terbaru Oda. Greg mengingatkan fans agar jangan terlalu menganggap serius apa yang diucapkan kreator jika dia bilang karyanya akan berakhir, menambahkan bahwa cerita One Piece masih akan terus berlanjut.

Sumber: AnimeNewsNetwork

Baca Juga