Menu Tutup

Rayakan Ulang Tahun Ke-20, Karakter Spongebob Menjadi Manusia

Hai, MedForians!

Setelah 20 tahun mengisi suarakan para penghuni Bikini Bottom, para pengisi suara serial kartun Spongebob Squarepants akan memerankan wujud manusia dari karakter-karakter yang mereka perankan sebagai bagian dari perayaan ulang tahun serial televisi yang sudah berusia 20 tahun ini.

Dalam panel yang diadakan oleh Television Critics Association Senin (12/02) lalu, Carolyn Lawrence, pengisi suara Sandy Cheeks, mengakui bahwa dia merasa konsep ini “Aneh tapi ujung-ujungnya tetap seru.”

Nickelodeon selaku pemilik Spongebob akan merayakan ulang tahun seri kartun yang telah mengudara di televisi sejak 17 Juli 1999 silam ini, dalam sebuah acara spesial bertajuk “Best Year Ever.”

Perayaan ini akan dimulai pada 12 Juli dengan ditayangkannya episode berjudul “SpongeBob’s Big Birthday Blowout,” yang akan menggambungkan animasi dan live action. Di episode ini para pengisi suara akan memerankan versi manusia dari karakter-karakter seperti SpongeBob, Patrick, Tuan Krabs, Sandy, Squidward dan masih banyak lagi.

Di episode spesial ini, Patrick (Bill Fagerbakke) membawa teman-temannya ke daratan agar mereka tidak membocorkan kejutan pesta ulang tahun Spongebob di Bikini Bottom. Disinilah bagian dimana para pengisi suara memerankan versi manusia dari karakter-karakter Spongebob, tidak dengan mengenakan kostum sponge atau bintang laut, melainkan berakting sebagai manusia-manusia yang pakaiannya menyerupai karakter versi animasi namun dengan kepribadian yang sedikit berbeda.

BACA JUGA :  Mangaka Lone Wolf & Cub, Kazuo Koike Wafat

Di daratan mereka menjumpai restoran yang menyerupai Krusty Krab bernama Trusty Slab dimana terlihat di bagian dapur ada Spongebob versi manusia yang diperankan oleh Tom Kenny sedang memasak burger seperti layaknya Spongebob versi animasi.

“Ini bisa dibilang momen paling meta yang pernah kulihat,” ucap Kenny, “memasuki restoran yang menyerupai Krusty Krab dimana orang-orang yang selalu menemanimu di booth rekaman selama 20 tahun, berdandan seperti layaknya karakter yang mereka perankan.”

Para karakter versi manusia ini akan memiliki nama yang sedikit lebih berbeda dari versi makhluk laut mereka, agar sesuai dengan dunia nyata. Fagerbakke mengatakan bahwa Clancy Brown, yang memerankan Tuan Krabs, “kesulitan memanggil Rodger Bumpass (pemeran Squidward) dengan nama lain selain Squidward. Dia sudah biasa memanggilnya Squidward selama 20 tahun.”

BACA JUGA :  Ultraman Ginga S Akan Tayang di RTV

Bumpass mengaku dia agak kesulitan menjelaskan perannya di segment live action kepada teman-temannya menyukai kartun Spongebob. “Mereka tidak mengerti kalau kita sebenarnya memerankan tiruan dari karakter kita.”

Bagi Kenny, dia tidak begitu terkejut dengan transisi laut/darat ini.

“Banyak yang bertanya, ‘Bagaimana rasanya memerankan Spongebob versi live-action?’ Dan bagi saya, sayalah Spongebob versi live-action. Dan itulah kenapa saya dipilih menjadi Spongebob sejak serial ini dimulai,” ungkapnya. Stephen Hillenburg, sang pencipta Spongebob yang meninggal dunia setahun yang lalu, pernah mengatakan ini kepadanya, “Gaya bicaramu sangat persis dengan dia (Spongebob). Maukah kau memerankannya?”

Sumber: USA Today

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

Loading...
×