Menu Tutup

Samsung Umumkan Tanggal Rilis Galaxy M30

Hai MedForians!

Berita kali ini mengenai peluncuran Samsung Galaxy M30.

Dilansir  dari Kompas Tekno, Selasa (19/02), Samsung telah memberikan konfirmasi bahwa Samsung Galaxy M30 akan diluncurkan pada 27 Februari 2019. Pengumuman tersebut diunggah melalui akun twitter resmi Samsung Mobile India. Waktu peluncurannya dimulai jam 18.00 di India, atau kurang lebih pukul 19.30 WIB.

Dari pengumuman tersebut, sepertinya Galaxy M30 hanya akan didapatkan secara online melalui Amazon India, setidaknya untuk diawal peluncuran.

Dari rumor yang ada, Galaxy M30 akan mengantongi beberapa spesifikasi seperti layar sAMOLED sebesar 6.4″ dengan Infinity-U, seperti yang ada pada smartphone samsung sebelumnya, yaitu Galaxy M20. Layar dengan resolusi FHD+ 2220 x 1080 pixel dengan kamera depan beresolusi 16 megapixel.

BACA JUGA :  Perusahaan Asal Batam Siap Produksi Dua Produk Apple?

Sementara untuk kamera belakang memiliki 3 kamera dan LED flash, dimana 1 kamera belakang memiliki resolusi 16 megapiksel dan 2 kamera lainnya memiliki resolusi 5 megapiksel.

Tetapi kedua kamera tersebut memiliki perbedaan fungsi, dimana 1 kamera memiliki fungsi telephoto dan kamera lainnya memiliki fungsi wide. Selain kamera belakang, bagian belakang Galaxy M30 ini juga terdapat fingerprint yang bentuknya melingkar.

Pada sektor hardware, Galaxy M30 akan memiliki processor Exynos 7940 yang akan didampingi dengan RAM 4GB dengan memori internal 64GB. Kapasitas baterai kemungkin sama dengan Galaxy M20, yaitu sebesar 5,000 mAh.

Galaxy M30 ini pun didukung dengan USB tipe C dan headphone jack 3.5mm. Pada sektor software, Galaxy M30 ini akan menggunakan Android 9 Pie dan interface ONE UI, seperti pada smartphone Samsung Galaxy seri S dan seri Note.

BACA JUGA :  Redmi Akan Buat 2 Versi Smartphone Gaming

Sampai saat ini belum ada kabar apakah Samsung Galaxy M30 ini akan masuk ke Indonesia seperti saudara sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy M10 dan M20. Jika Samsung Galaxy M30 ini resmi masuk ke Indonesia, apakah MedForians berminat memilikinya? Silahkan tingglakan komentar dibawah ini!

Sumber: Twitter, Kompas.com, Gizmo China

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×