Menu Tutup

Square Enix Resmi Rilis Final Fantasy 9 Versi Switch & XBox One

Hai, MedForians!
Kangen dengan game Final Fantasy 9? Kali ini, game yang sebelumnya dirilis versi PS1 ini, juga bakal mendapatkan versi Nintendo Switch dan XBox One.

Berita ini sendiri disampaikan oleh perusahaan penerbit franchise game-nya, Square Enix, Kamis (14/2). Dilansir dari Kompas Tekno, Game Final Fantasy 9 sudah bisa diunduh di Nintendo Eshop sejak 13 Februari lalu dengan harga 21 dollar AS atau sekitar Rp 296.000. Selain Switch dan XBox One, game ini juga bisa dimainkan di PC melalui Windows 10 store.

Game Final Fantasy lainnya yang akan hadir di versi Nintendo Switch dalam waktu dekat kali ini adalah Final Fantasy 7, yang bakal dirilis pada 26 Maret mendatang. Selain itu, Final Fantasy 10, Final Fantasy 10-2, dan Final Fantasy 12: The Zodiac Age yang bakal meluncur di Nintendo Switch dan Xbox One tahun ini.

BACA JUGA :  Umumkan Tanggal Rilis, Pre-Order Azur Lane: Crosswave Hadirkan Bonus Neptune

Final Fantasy 10 dan Final Fantasy 10-2 sendiri bakal meluncur 16 April mendatang, diikuti oleh Final Fantasy 12 yang akan meluncur pada tanggal 30 April nanti. Square Enix juga berencana bakal meluncurkan game Final Fantasy: The Crystal Chronicles bakal dirilis di konsol PlayStation 4 (PS4) dan Nintendo Switch. Namun, masih belum diketahui tanggal pasti peluncurannya.

Final Fantasy 9 sendiri pertama dirilis di konsol PS1 pada tahun 2000, dan telah tersedia untuk PC (melalui Steam) pada tahun 2016 dan PS4 pada tahun 2017. Game ini juga sempat mendapatkan versi mobile, yang bisa dimainkan di Android maupun iOS.

BACA JUGA :  Game Attack On Titan 2 : Final Battle akan Rilis 5 Juli 2019

Sebagai penutup, berikut redaksi sertakan cuplikan video promosi Final Fantasy 9 versi Switch:

Sumber: Anime News Network, Kompas Tekno

Baca Juga Artikel Ini!

×