Menu Tutup

Versi Serial TV Mobile Suit Gundam: The Origin Tayang 29 April

Versi Serial TV Mobile Suit Gundam: The Origin Tayang 29 April

Hai, MedForians!

Pada Jumat (22/02) lalu, situs portal Gundam.info melaporkan bahwa versi serial televisi dari seri OVA Mobile Suit Gundam: The Origin dijadwalkan tayang pada 29 April mendatang di stasiun TV NHK-General sebanyak 13 episod.

Judul resmi dan poster dari serial anime yang menceritakan ulang OVA Gundam: The Origin ini juga dimunculkan; anime ini akan berjudul Mobile Suit Gundam: The Origin – Eve of the Red Comet. 

Anime ini mengadaptasikan manga dengan judul yang sama karangan Yoshikazu Yasuhiko, yang juga merupakan adaptasi dari anime Mobile Suit Gundam yang legendaris. Dalam anime yang tayang pada tahun 1979 silam tersebut, Yasuhiko mendesain karakter-karakternya, dan dirinya juga menjadi storyboarder untuk keenam anime Gundam: The Origin. Tahun lalu, Yasuhiko mengungkapkan bahwa anime tersebut juga menjadi anime terakhir yang dia kerjakan.

BACA JUGA :  Musim Ketiga Thunderbolt Fantasy Luncurkan PV Perdana

Keenam episode OVA ini sempat diputar di bioskop-bioskop Jepang mulai dari tahun 2015 hingga 2018. Cerita dari OVA ini, meski sama dengan cerita dari anime Gundam yang pertama, juga menambahkan beberapa elemen baru yang membuat ceritanya lebih segar dan mengembangkan karakter-karakter di dalamnya lebih jauh dibandingkan dengan versi anime pertamanya, terutama karakter di pihak Kepangeranan Zeon yang antagonistik.

Ini terlihat jelas dengan karakter antagonis seri anime Gundam pertama, Char Aznable, yang dikenal sebagai salah satu pilot terbaik Zeon yang ditakuti oleh para protagonis dari Federasi Bumi dan juga rival sang pilot Gundam Amuro Ray. Dia dijuluki “Komet Merah” dikarenakan dirinya mengemudikan Mobile Suit berwarna merah berjenis MS-06S Zaku II yang dia rakit agar dapat bergerak tiga kali lebih cepat dari Mobile Suit jenis Zaku lainnya. Gundam: The Origin memberikan lebih banyak fokus untuknya.

BACA JUGA :  Versi Baru Anime Majutsushi Orphen Luncurkan PV Perdana

Sumber: AnimeNewsNetork

Baca Juga Artikel Ini!

×