Menu Tutup

Akhirnya, Grab Resmi Jadi Decacorn Pertama di Asia Tenggara

Grab Menjadi Decacorn Pertama di Asia Tenggara

Hai MedForians!

Berita terbaru hadir dari perusahaan startup ternama, Grab. Perusahaan startup yang bergerak di bidang jasa transportasi ini secara resmi menyandang status decacorn pertama di Asia Tenggara sejak beroperasi kurang dari 6 tahun.

Setelah merger dengan operasional Uber di Asia Tenggara pada tahun lalu, Grab telah berkembang begitu pesat. Grab berhasil menjadi superapp pertama dan terbesar di Asia Tenggara. Kini, perusahaan teknologi yang beroperasi di 336 kota di Asia Tenggara itu telah menjadi startup yang meraih status decacorn pertama di Asia Tenggara.

Decacorn adalah sebutan untuk startup yang memiliki valuasi lebih dari USD 10 miliar. Valuasinya 10 kali lipat lebih besar dibandingkan unicorn, namum 10 kali lipat di bawah hectocorn.

Saat ini, valuasi Grab telah mencapai USD 11 miliar (setara lebih dari 141 triliun). Grab sendiri menawarkan solusi sehari-hari dengan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile, serta hiburan digital. Perusahaan ini menyusul keberadaan perusahaan startup berstatus decacorn lainnya, seperti Airbnb, Pinterest, Snapchat, Uber, SpaceX, Bytedance, Didi Chuxing, WeWork, dan Stripe.

Dengan filosofi terbuka, Grab menyatukan para mitra untuk membuat hidup lebih baik bagi semua pengguna di Asia Tenggara.

Sebelumnya, startup yang berbasis di Singapura itu baru saja masuk dalam daftar perusahaan paling inovatif. Dikutip dari Business Insider, Grab berada di urutan kedua perusahaan paling inovatif. Alasan Grab menjadi perusahaan paling inovatif karena Grab berhasil mengubah gaya hidup ratusan juta orang pemakai aplikasinya. Sedangkan posisi pertama diraih Meituan Dianping, perusahaan start-up asal Tiongkok.

Karena perusahaan ini masuk dalam daftar perusahaan paling inovatif, wajar saja Grab juga dinobatkan sebagai perusahaan nomor satu untuk kategori transportasi. Aplikasi ini juga telah dilaporkan sudah melayani 27.7 miliar transaksi selama enam bulan terakhir ini.

Sebagai rasa terima kasih Grab atas para penggunanya, Grab memberikan diskon hingga 70% dengan menggunakan kupon yang hanya berlaku dari 28 Februari – 14 Maret 2019.

Sumber: Liputan6 dan Grab Blog

MedForians Wajib Baca Ini!