Frontwing Luncurkan Animasi Pembuka untuk Anime Grisaia: Phantom Trigger

Pop Kultur 10 Mar 2019

Hai, MedForians!
Berita terbaru buat MedForians yang menantikan anime Grisaia: Phantom Trigger. Pihak Frontwing selaku developer telah menampilkan video pembuka untuk adaptasi anime-nya melalui situs resminya, Sabtu (9/3). Berikut cuplikannya:

Cuplikan video ini memperkenalkan lagu pembuka dari Maon Kurosaki dengan judul “Gensou no Rinbu“ (Illusive Round Dance). Sedangkan lagu penutup akan dibawakan Yoshino Nanjo yang berjudul “Sayonara no Wakusei”.

Anime Grisaia: Phantom Trigger akan mengadakan screening berdurasi 90 menit pada 15 Maret mendatang yang berlokasi di EJ Anime Theater Shinjuku dan empat bioskop/teater lainnya. Dua episode pertama anime ini seharusnya dijadwalkan tayang pada akhir 2018, namun karena kendala produksi akhirnya ditunda hingga bulan Januari lalu. Setiap episode anime ini memiliki durasi sekitar 60 menit dengan satu episode memuat satu volume visual novelnya.

Berikut daftar lengkap seiyuu yang akan berperan di anime-nya:

Seiyuu yang mengisi suara karakter diantaranya :

  • Tsubasa Yonaga sebagai Aoi Haruto
  • Maaya Uchida sebagai Fukami Rena
  • Ayane Sakura sebagai Shishigaya Tohka
  • Kaori Nazuka sebagai Kujisake Christina Sakurako
  • Atsumi Tanezaki sebagai Ikoma Murasaki
  • Yoshino Nanjou sebagai Inohara Maki
  • Mikako Izawa sebagai Shiori Arisaka
  • Tomoe Oumi sebagai Nogami (Skywalker)
  • Toa Yukinari sebagai Sengoku Ichiru
  • Haruka Kitagaito sebagai Yamamoto Izumi
  • Sarah Emi Bridcutt sebagai Inagaki Choco dan Inagaki Vanilla
  • Akane Tomonaga sebagai Thanatos System
  • Shou Sudou sebagai Ukawa Chihiro
  • Suzuko Mimori sebagai Kumashiro Megumi

Studio Bibury akan mengawali debutnya dalam memproduksi anime Grisaia: Phantom Trigger. Studio yang didirikan oleh Sutradara Tensho pada Mei 2017 lalu ini sempat mengerjakan key animation beberapa anime seperti “DARLING in the FRANXX“, “Kimi no Suizou wo Tabetai“, dan “Girls Last Tour“.

Selain menjadi sutradara, Tensho juga yang akan menulis skrip. Akio Watanabe yang sebelumnya mengerjakan seri Grisaia lainnya, bakal mendesain karakter sekaligus sebagai kepala sutradara animasinya. Sedangkan Hitoshi Fujima kembali mengkomposisi musik latarnya. Ryuichiro Yamakawa selaku presiden Frontwing diberi tanggung jawab dalam perencanaan dan produksi anime. Frontwing juga yang bertanggung jawab untuk mendanai produksi anime-nya.

Game Visual Novel (VN) Grisaia: Phantom Trigger sudah dirilis oleh Frontwing sejak 2017. 2 volume pertama game-nya telah dirilis ke dalam versi bahasa Jepang dan Inggris pada April 2017 untuk pengguna PC. Sedangkan volume kelimanya telah dirilis sejak 27 Juli 2017. Berikut sinopsis lengkap game-nya:

Setelah insiden Heath Oslo, keberadaan organisasi anti teror US-Jepang CIRS menjadi sebuah informasi publik. CIRS kembali dibuat dari bawah ke atas, dan banyak divisi yang membutuhkan operasi tersembunyi menjadi sebuah agensi baru bernama SORD (Social Ops, Research & Development).

Tujuan dari SORD adalah membina generasi baru yang dapat melindungi negara melawan ancaman di masa depan. Untuk tujuan itu, SORD mendirikan sekolah-sekolah di seluruh negeri. Akademi Mihama, atau setidaknya apa yang tersisa dari akademi tersebut sudah akan ditutup, namun diberikan tujuan ‘baru’ untuk melatih generasi baru sebagai spesialis.

Akademi Mihama yang baru menjadi rumah kepada berbagai macam kelompok murid, yang setiap hari bekerja untuk mengasah kemampuan mereka, kadang sambil bekerja. Mihama kemudian kedatangan seorang gadis yang senang membawa pistol dengan peluru asli. Tidak memperdulikan keselamatan diri, para murid kemudian diberikan misi-misi berbahaya, demi kelangsungan dunia.

Sumber: Anime News Network, Jurnal Otaku Indonesia

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.