Menu Tutup

Game Devil May Cry 5 Dapatkan Adaptasi Manga Spin-off Tentang V Yang Misterius

Manga Devil May Cry 5 Akan Bercerita Tentang V Yang Misterius

Hai, MedForians!

Game terbaru buatan Capcom yaitu Devil May Cry 5 mendapat spin-off manganya sendiri. Manga tersebut berjudul Devil May Cry 5 – Visions of V – . Manga ini pertama kali diumumkan pada tanggal 7 Maret lalu, tepatnya sehari sebelum game dari serial Devil May Cry ini dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Seperti yang bisa kita lihat dari judulnya, manga ini akan bercerita tentang karakter baru dari Devil May Cry 5 yaitu V (dibaca Vii); mulai dari kelahirannya, bagaimana dia bisa bertemu dengan ketiga teman iblisnya, hingga pertemuannya dengan kedua karakter utama game tersebut, Nero dan Dante.

Manga ini akan di ilustrasikan oleh Tomio Ogata dan dapat MedForians baca di situs penyedia komik web (webtoon) Jepang LINE Manga. Chapter 0 sudah tersedia untuk dibaca di situs tersebut, dan chapter 1 akan dirilis secara resmi pada tanggal 27 April mendatang.

https://static.tvtropes.org/pmwiki/pub/images/dmc5_v_2.png

Tidak ada yang tahu pasti identitas asli dari pria misterius berpakaian serba hitam ini. Yang hanya bisa diketahui dari dirinya adalah dia mempunyai informasi tentang orang yang mencuri lengan kanan berkekuatan iblis milik Nero. V juga adalah orang yang meminta tolong Dante dan seluruh kru  pembasmi iblis Devil May Cry untuk mengalahkan “Raja Iblis” Urizen yang mengancam kedamaian kota Red Grave City.

Tidak seperti Dante dan Nero yang memiliki gaya bertarung bombastis dan lincah, V bertarung dengan cara yang lambat namun strategis. Dia bertarung dengan memerintahkan ketiga teman iblisnya untuk melakukan berbagai macam serangan. Mereka adalah Griffon Si Burung, Shadow Si Macan, dan Nightmare Si Raksasa.

Griffon dapat menyerang dengan menembakan proyektil berkekuatan petir dari jarak jauh dan membantu V untuk melayang di udara. Shadow dapat menyerang dari jarak dekat. Nightmare hanya bisa dipanggil setelah V berubah wujud ke bentuk Devil Triggernya. Nightmare dapat menyerang tanpa harus dikendalikan oleh V, dan selain menggunakan tubuh raksasanya untuk melawan musuh dia juga bisa menembakan sinar laser dari matanya. Jika di upgrade bernama “Promotion“, V mampu mengendalikannya dengan menusukan tongkatnya ketubuh sang raksasa.

BACA JUGA :  Netflix Ultraman Rilis Adegan Pertarungan Ultraman Vs. Bemular

Namun, ketiga iblis ini memiliki kelemahan yang sama: mereka tidak bisa membunuh musuh yang mereka serang, hanya V yang bisa membunuh musuh dengan menggunakan tongkatnya (namun Nightmare yang telah di upgrade ke bentuk Promotion dapat membunuh musuh secara langsung).

BACA JUGA :  Buka Sesi Pra-registrasi, Call of Duty Mobile Siap Rilis

Sumber: LINE MangaComic Natalie

Baca Juga Artikel Ini!

×