Mei 2019, Game Smartphone Puchiguru Love Live! Akhiri Layanan

Gaming 29 Mar 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari salah satu game smartphone sekaligus spin-off dari Love Live!, yakni Puchiguru Love Live! (Mini-Stuffed Dolls Love Live!) bakal mengakhiri layanannya.

Diumumkan oleh pengembang game-nya, Pokelab dan juga melalui akun Twitter resmi @lovelivePG, Kamis (28/3), bahwa Puchiguru Love Live! bakal mengakhiri layanannya pada akhir Mei mendatang. Di hari yang sama, game-nya juga menghentikan pembelian “jewels” yang selama ini menjadi sumber pendapatan mereka dari pemain.

https://www.twitter.com/lovelive_PG/status/1111132105302409217

Selain pengumuman tentang berakhirnya game tersebut, di Twitternya mereka juga menghadirkan event terbaru dari Love Live!, yang kemungkinan menjadi event akhir bagi game ini.

https://www.twitter.com/lovelive_PG/status/1111183645375643649

Game Puchiguru sendiri diluncurkan di Jepang pada April 2018, dan sempat dibuka sesi pra registrasi pada 25 September 2017. Berbeda dengan game utama Love Live! yang bergenre rhytm, game ini merupakan game “tap puzzle” yang menghadirkan seluruh karakter dan lagu baik dari µ’s (Love Live! School Idol Project), maupun karakter dari Aqours (Love Live! Sunshine!!).

Plush Doll menjadi tema utama yang diangkat dari game ini. Bentuk Puzzle-nya diambil dari Nesoberi Plush Doll atau boneka Love Live! yang memang sudah sering dijual dan dijadikan hadiah dalam permainan Ufo Catcher di Arcade Jepang.

Awal-awal para staf mempromosikan game ini, mereka mengiklankannya secara unik. Cara iklannya sendiri dengan memajang banner di stasiun Marunouchi Line Shinjuku yang bertemakan game Puchiguru Love Live! lengkap dengan Nesoberi Plush Doll berukuran besar.

Sumber: Anime News Network, Twitter Official

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.