Menu Tutup

Mission Accomplished! Cindy Yuvia Akan Lulus dari JKT48!

Mission Accomplished! Cindy Yuvia Akan Lulus dari JKT48!

Hai,  MedForians!

Berita terbaru hadir dari JKT48. Salah satu Ace dari JKT48, Cindy Yuvia, mengumumkan kelulusannya dari JKT48, grup yang membesarkan namanya.

Pengumuman kelulusannya disampaikan ketika acara handshake festival High Tension di Smesco Convention Hall, Sabtu (30/3). Saat itu, Cindy Yuvia yang akrab disapa Yupi JKT48 ini berdiri di tengah depan dari seluruh member JKT48 seperti akan menutup acara itu. Namun, apa yang disampaikan tidak seperti biasa.

Fans yang hadir mulai merasa ada sesuatu karena saat berbicara, Yupi menyinggung soal lamanya dia bersama JKT48.

’’Tanpa JKT48 aku bukan siapa-siapa. Tapi, semua ada masanya,’’ kata Yupi disambut celetukan-celetukan fans yang sudah menyangka Yupi akan lulus.

Yupi diam beberapa saat. Setelah menarik nafas panjang, Yupi JKT48 melanjutkan bicaranya.

’’Saya, Cindy Yuvia. Mengumumkan untuk lulus dari JKT48,’’ imbuh Yupi.

Fans langsung bergemuruh. Beberapa terdengar meneriakkan nama Yupi. Mereka tidak menyangka, member nomor 1 di Senbatsu Sousenkyo akan lulus secepat ini.

Ini waktu yang pas. High Tension (single ke-20 JKT48) telah selesai dan aku memang ingin menutup perjalananku di JKT48 sebagai center yang diberikan fans kepadaku. Sekarang waktu yang pas, karena saat aku masih menjadi center JKT48

-Cindy Yuvia, dikutip dari Jawapos

Yupi menganggap tugasnya di JKT48 sudah selesai. Misinya untuk melambungkan kembali nama JKT48 dianggap telah usai. Saat Senbatsu 2017 lalu, ia mengatakan jika kondisi JKT48 sedang turun. Bahkan, saat memenangi pemilu pada 2018, ia mengajak fans untuk membangkitkan JKT48 lagi. Mungkin inilah awal kehadiran Re:Boost, misi untuk menaikkan kembali panji JKT48.

Bagaimanapun ini berat. Sekarang atau 10 tahun nanti, perasaanku ke JKT48 tidak akan pernah berubah. Aku ingin memberanikan diri untuk keluar dari zona nyaman.

-Cindy Yuvia, dikutip dari Jawapos

Dikutip dari Jawapos, Yupi yang lulus kuliah ekonomi bisnis ingin memakai ilmu dari pelajaran yang sudah didapat. Bahkan, ia ingin membangun startup.

Sebelum High Tension Handshake ini digelar, member JKT48 lainnya, Natalia juga mengumumkan kelulusannya. Dilansir dari Overseas48, Natalia mengumumkan kelulusannya pada pertunjukkan teater Tim KIII JKT48 ‘Back Hip Circle’ yang digelar Jumat (22/3) malam. Ia harus graduate karena menyembuhkan penyakit Sindrom Sjogren yang dideritanya.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×