Menu Tutup

Pertama Dalam Sejarah, AKB48 Tidak Adakan Senbatsu

Pertama Dalam Sejarah, AKB48 Tidak Adakan Pemilihan Senbatsu

Hai, MedForians!

Berita mengejutkan hadir dari AKB48. Situs resminya pada Rabu (13/3) kemarin mengumumkan bahwa AKB48 bakal melewatkan pemilihan umum Senbatsu pada tahun ini.

Berita ini tentu mengejutkan para fans. Senbatsu sendiri merupakan agenda tahunan terbesar yang diadakan AKB48 dan sister group-nya sejak tahun 2009.

Masih belum diketahui alasan ataupun penjelasan dari staf mengapa senbatsu tahun ini tidak diadakan. Situs resminya hanya menanyakan kepada fans yang selama ini mendukung penuh AKB48 untuk tetap melanjutkan dukungannya atau tidak.

Berikut isi pernyataan terakhir para staf, yang diambil dari blog resmi AKB48 dan telah diterjemahkan:

Thank you very much for supporting the AKB 48 Group, as usual.

We decided not to hold the “AKB 48 Selection General Election,” which is the annual event of the AKB 48 group, which has reached a major break after having held 10 times last year.

The AKB 48 group wants to continue working hard every day so that it can be a group that fans want to support from the bottom of their heart.

We look forward to your continued support for the AKB 48 Group.

Senbatsu terakhir diadakan tahun lalu, ketika merayakan ulang tahun ke-10, dimana Jurina Matsui memenangkannya. Meski begitu, di dalam senbatsu sebelumnya, member HKT48, Rino Sashihara telah memenangkan gelar untuk ketiga kalinya secara beruntun, dan total telah menang sebanyak empat kali.

BACA JUGA :  Odex Bakal Putarkan Film Anime Mr. Osomatsu di Asia Tenggara

Rino kemudian mengumumkan kelulusannya pada Desember 2018, dan merencanakan bakal menggelar konser perpisahan April mendatang. Single terakhirnya, “Jiwaru DAYS” telah dirilis pada Rabu kemarin.

Senbatsu sendiri merupakan salah satu acara tahunan sejak 2009, dimana fans bisa memilih suara kepada member favoritnya untuk bisa masuk ke dalam penentuan skuad yang akan menyanyikan single terbaru idol group bentukkan Yasushi Akimoto ini.

BACA JUGA :  Manga Futari Ecchi Dapatkan 2 Adaptasi Film Live Action Sekaligus!

Sebagai informasi tambahan, Yasushi Akimoto bakal menyertakan AKB48 dan sister group-nya kedalam proyek besar penyambutan Olimpiade Tokyo pada tahun 2020. Proyek besar ini akan dinamakan “Japan48”.

Sumber: Anime News Network, Wowjapan.asia

Baca Juga Artikel Ini!

×