Menu Tutup

Resmi Rilis, Apa yang Baru dari Apple iOS 12.2?

Yang Baru dari Apple iOS 12.2

Hai, MedForians!

Berita berikut mengenai Apple IOS 12.2 yang baru saja resmi meluncur di ajang ‘Show Time’ yang digelar Apple pada hari Senin (25/3).

Dilansir dari Kompas Tekno, Selasa (26/3), setelah melenggang dalam enam versi beta di bulan terakhir, akhirnya Apple meluncurkan pembaruan iOS 12.2 kepada pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Pada iOS 12.2, terdapat beberapa fitur baru yang tidak tersedia pada iOS versi sebelumnya beserta beberapa peningkatan performa, pengguna dapat menikmati layanan berita dan majalah yang disediakan oleh Apple, yaitu Apple News Plus dengan membayar biaya berlangganan sebesar USD $9.99/bulan atau sekitar Rp 141,000/bulan. Dengan berlangganan Apple News Plus, pengguna dapat menikmati beberapa konten majalah premium dan artikel berita eksklusif dari Apple setiap bulannya. Untuk saat ini, layanan ini baru tersedia di wilayah AS dan Kanada. Pembaruan OS ini juga datang untuk memperbaiki bug yang terdapat pada versi iOS sebelumnya.

BACA JUGA :  Ditutup, Google+ Berganti Nama Jadi Google Currents

Siri, asisten digital besutan pabrikan Cupertino, AS, pun mendapatkan pembaruan, Saat ini, Siri dapat diperintahkan untuk memainkan video, serial TV, film dan chanel apapun dari iPhone/iPad/iPod Touch ke Apple TV. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna juga harus memperbarui firmware dari Apple TV menjadi versi 12.2. Kemampuan Siri terbaru ini disertai dengan pembaruan dukungan dari AirPlay dan HomeKit di perangkat iPhone/iPad/iPod Touch yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol beragam TV dan perangkat tersebut menjadi lebih mudah.

Aplikasi seperti Apple Pay Cash juga diperbarui guna mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi menggunakan kartu kredit. Safari dan Apple Music pun diperbarui desainnya, sehingga pengguna lebih efesien saat menjelajah konten di aplikasi tersebut. Jenis Animoji pun bertambah pada versi ini.

BACA JUGA :  Perusahaan China Gunakan Artificial Intelligence Untuk Produksi Film

iOS 12.2 juga memperbarui dukungan dari aksesoris, seperti dukungan Apple iPods generasi kedua dan Logitech Crayon untuk iPad Pro dimana Logitech Crayon sebelumnya terbatas pada iPad generasi keenam.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

Loading...
×
.entry-content > img[data-lazy-type=image]