Menu Tutup

Satu Lagi Youtuber Maya Tanah Air, Mintchan!

Satu Lagi Youtuber Maya Tanah Air, Mintchan!

Hai, MedForians!

Sejak 2011, jagat YouTuber maya di seluruh dunia sudah sangat berkembang. Diawali dari Ami Yamato, yang menggunakan sebuah avatar 3D sebagai pengganti wajah asli si pembawa konten. Sempat meredup, lalu kembali cerah dengan hadirnya Kizuna Ai pada 2016 lalu.

Bagaikan jamur di musim hujan, satu persatu VTuber bermunculan. Hingga saat ini, kira-kira sekitar 4.000 Vtubers ditemukan di situs berbagi video populer seperti Youtube. Kini, satu lagi YouTuber maya hadir dari tangan kreatif anak bangsa. Jika sebelumnya ada Cerita Tessa, Maya Putri, sampai Ipo-chan, sekarang mari berkenalan dengan Mintchan!

Mintchan, atau Millie Narry adalah satu lagi proyek YouTuber maya karya anak negeri. Millie Narry sendiri diambil dari kata “Millienarry” yang merupakan representatif dari generasi milenial, di mana sarana dan akses untuk tutorial pembelajaran, hiburan, dan berbagai industri kreatif berbasis digital sudah jauh lebih mudah diakses. Warna hijau menjadi warna identitas miliknya, sesuai dengan nama Mintchan tentunya.

Diharapkan, Mintchan dapat memberikan pelajaran serta kesempatan lebih dalam berkarya bagi para pelaku industri kreatif. Bersamaan dengan itu juga, Mintchan ingin mengenalkan apa itu dunia industri kreatif yang jarang mendapatkan ekspos secara ril, kepada masyarakat awam.

Konten yang ia bawakan cukup beragam, mulai dari bermain game seperti kebanyakan VTuber, hingga memberikan konten edukatif yang memperkenalkan lebih jauh mengenai dunia industri kreatif di tanah air.

“Selain itu, Mintchan juga akan muncul di berbagai gim buatan Indonesia sebagai cameo,” ungkap tim pengembang Mintchan.

“Jadi nantinya semacam ada satu stagedimana dia muncul dalam asset in game (ilustrasi, BGM, VFX serta tutorial) yang nantinya bisa diakses oleh developer gim secara gratis,” lanjutnya.

“Asset dan tutorial ini nantinya juga bisa diakses oleh universitas dan pengajar online untuk keperluan edukasi,” pungkasnya.

Ke depan, channel tersebut bakal banyak menghadirkan game-game buatan lokal yang dipromosikan menggunakan IP Mintchan, dengan tujuan untuk mempermudah penjualan serta dikenalnya game-game lokal yang jarang di ekspos oleh media umum.

Mintchan sendiri juga akan memberikan banyak aset kepada para pelaku industri kreatif sendiri, adapun berbagai asset yang dibagikan antara lain Ilustrasi, BGM, VFX serta tutorial untuk membuat asset game. Semuanya dibagikan secara gratis (open sources).

Wah, rupanya Mintchan bukan hanya sekadar YouTuber maya, namun juga game programmer maya! Kamu tertarik dengan konten yang ia bawakan? Cek laman Facebook dan kanal YouTube miliknya!

Sumber: Kaori Nusantara, Duniaku.net

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×