Menu Tutup

Sosok Kreator Sandiwara Radio Tutur Tinular Wafat

Sosok Kreator Sandiwara Radio Tutur Tinular Wafat

Hai, MedForians!

Berita duka hadir dari dunia industri kreatif. Pencipta sandiwara radio klasik terkenal S. Tidjab meninggal dunia Jumat (1/3).

Sosok legendaris kelahiran tahun 1946, yang sempat dikenal dengan karyanya berjudul Tutur Tinular diketahui menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 14.40 WIB. Kabar ini sendiri telah dikonfirmasi oleh laman resmi dari Cut2Cut Audio Productions yang sebelumnya banyak bekerjasama dengan almarhum dalam memproduksi sandiwara radio.

S. Tidjab, atau dikenal dengan Stanislaus Tidjab merupakan sosok kreator dan penulis legendaris di balik berbagai sandiwara radio klasik yang digemari segenap lapisan masyarakat Indonesia di dekade 1980an.

Di bawah naungan Sanggar Prathivi, beberapa sandiwara radio karya monumentalnya, di antaranya adalah Tutur Tinular, Mahkota Mayangkara, Kidung Keramat, Kaca Benggala, dan sejumlah judul sandiwara radio klasik lainnya.

BACA JUGA :  Hirohiko Araki: "Kalau Bukan Karena Sherlock Holmes, Saya Tidak Mungkin Membuat JoJo"

Sebelum wafat, beliau masih sempat menulis naskah bagi sejumlah sandiwara radio yang dirilis di era millenium, seperti Pelangi di Atas Glagahwangi, Kasih Sepanjang Jalan, hingga Asmara di Tengah Bencana.

Tak hanya itu, sandiwara radio Pelangi di Atas Glagahwangi juga sempat beliau tulis sebagai novel perdana. Novel ini diterbitkan pada Agustus 2008 oleh Qanita, lini PT Mizan Pustaka.

Kami segenap redaksi Media Formasi mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya sosok besar di dunia sandiwara radio ini. Semoga segala amalnya dapat diterima di sisinya, diampuni dosa-dosanya, dan diberikan ketabahan bagi yang ditinggalkan.

BACA JUGA :  Netflix Ultraman Dapatkan Season 2

Sumber: Kaori Nusantara

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×