Valve Akan Perbarui Desain Tampilan Pada Steam!

Gaming 25 Mar 2019

Hai, MedForians!

Kabar terbaru datang dari Valve selaku pengembang Game Store yang saat ini tidak asing lagi bagi para gamer, yakni Steam.

Hasil gambar untuk epic store vs steam

Perkembangan pesat industri game menghasilkan persaingan sengit. Hal ini terlihat perlawanan sengit dari Epic Games yang saat ini terhitung sudah berhasil “mengunci” dengan teknik yang sangat efektif, sehingga telah meraih popularitas lebih tinggi dibanding Games Store lainnya, termasuk Steam.

Sehingga Valve memang mau tidak mau, harus mulai mendorong Steam untuk meraih gelarnya kembali dalam dunia perindustrian game saat ini. Lawannya memang tidak mudah, apalagi dengan aliran dana konsisten yang terus masuk lewat Fortnite melalui penjualan item digitalnya.

Hasil gambar untuk valve office

Valve sendiri memang belum angkat bicara soal kebijakan baru seperti apa yang hendak mereka tawarkan, terutama untuk memastikan para developer dan publisher tidak hijrah seperti beberapa kasus sebelumnya.

Namun, kabarnya Valve akan mengubah tampilan Steam dalam beberapa bulan ke depan untuk membuatnya lebih modern. Salah satunya adalah mengganti tampilan Library Game yang sampai saat ini terkesan biasa saja, bisa disebut terlalu sangat kuno sekali. Serupa dengan gaya Netflix, MedForians kini akan mendapatkan ikon game lebih jelas, perbaruan pada warna tampilan , notifikasi terkait aktivitas teman yang fresh, sekaligus penambahan informasi game favorit kalian yang semakin akurat. Berikut desain tampilan pada Steam setelah diperbarui:

Untuk perbaruan yang sangat signifikan yaitu terletak pada bagian atas yang akan memperlihatkan game yang baru saja kalian mainkan, baris kedua untuk game yang baru saja mendapatkan update yang kemudian diikuti oleh game yang lainnya.

Valve juga akan menambahkan tab Events baru dimana Developer serta Publisher bisa melaporkan event-event di dalam game mereka dan kalian bisa menghidupkan notifikasi agar tidak tertinggal terkait event yang diadakan. Notifikasi ini bisa diteruskan kepada kalian melalui App Calendar Steam itu sendiri, serta Email dan Steam versi Mobile, bahkan hingga notifikasi pada SMS.

Hasil gambar untuk valve new design for steam

Namun, Valve sendiri masih belum menetapkan tanggal rilis pasti untuk memperbarui desain tampilan Steam yang lebih modern ini, Valve juga kabarnya berencana mengadakan Open Beta untuk beberapa bulan ke depan.

Apakah MedForians setuju dengan pembaruan tampilan pada Steam agar terlihat esensial dan modern? atau MedForians lebih menyukai desain lama Steam yang sangat klasikal tersebut?

sumber : gamespot.com, polygon.com

Tag

Muhammad Luthfi

Something Inspirational