Film Anime Birthday Wonderland Luncurkan PV Terbaru

Pop Kultur 30 Apr 2019

Hai, MedForians!

Warner Bros. memulai melakukan streaming dari sebuah video spesial untuk film animasi Birthday Wonderland (versi judul Bahasa Inggris: The Wonderland) pada 22 April lalu. Animasi ini diarahkan oleh Keiichi Hara yang juga pernah mengarahkan film animasi Colorful.

Video ini mengisahkan dunia Wonderland yang dimasuki oleh Akane, dengan dinarasikan oleh Nao Toyama yang berperan sebagai karakter Pipo.

Warner Bros. juga melakukan streaming dua video klip dari film ini pada 22 April.

Peran karakter protagonis utama dalam film Birthday Wonderland, Akane, akan diperankan oleh Mayu Matsuoka, seorang seiyuu baru yang akan menjadikan anime ini sebagai ajang debutnya. Pemeran lainnya meliputi :

  • an sebagai Chi
  • Masachika Ichimura sebagai Hippocrates
  • Kumiko Asou sebagai Midori
  • Nao Toyama sebagai Pipo
  • Keiji Fujiwara sebagai Zan Gu
  • Akiko Yajima sebagai Doropo

Film garapan sutradara Keiichi Hara dan Studio Signal MD ini telah dibuka di bioskop Jepang pada Jumat (26/4) lalu. Filmnya juga direncanakan akan tayang di kompetisi Annecy International Animation Film Festival pada Juni mendatang.

Artist asal Rusia terkenal, Ilya Kuvshinov, mendesain karakter dan visual dari animasi ini. Miho Maruo merupakan penulis naskahnya, dan milet akan menampilkan lagu pada animasi ini dengan judul ‘Wonderland’.

Film anime Birthday Wonderland merupakan sebuah adaptasi dari kisah buku anak yang diciptakan oleh Sachiko Kashiwaba pada tahun 1988 berjudul Chikashitru Kara no Fushigi na Tabi (Strange Journey from the Basement).

Anime-nya sendiri menceritakan Akane, seorang gadis yang minder atau kurang percaya diri. Pada suatu ketika sebelum hari ulang tahunnya, ia bertemu dengan seorang alkimia misterius yaitu Hippocrates dan muridnya yang bernama Pipo. Keduanya memberitahu Akane bahwa mereka sedang berada dalam misi menyelamatkan dunia. Lalu Bersama-sama, mereka mendirikan ruangan untuk ‘Wonderland’, dan Akane mendapatkan label sebagai penyelamat dari Wonderland.

Karya terbaru dari Keiichi Hara, Miss Hokusai, yang telah debut sejak Mei 2015 sendiri telah memenangkan Jury Prize pada Annecy di bulan Juni 2015. Hara juga memenangkan Asiagraph 2015 Tsumugi Prize dikarenakan karya individualnya yang merupakan kontribusi bernilai pada seni digital.

Apakah pada tahun ini ia akan membuat karyanya memenangkan Annecy?

Sumber : Anime News Network, Crunchyroll, Channel Youtube Warner Bros.

Tag