Menu Tutup

Keseruan Cosplayer Batam dalam Lomba Cosplay Pegadaian Week 2019

Keseruan Cosplayer Batam dalam Lomba Cosplay Pegadaian Week 2019

Hai, MedForians!

Seakan belum ada habisnya, cosplayer Batam kembali beraksi dalam sebuah perlombaan cosplay yang diadakan oleh Pegadaian.

Acara Cosplay “Jejepangan”

Bertempat di Mall Botania 2 pada tanggal 14 April lalu, sekitar 50-an cosplayer yang datang dari seluruh Batam berkumpul memerankan karakter dari berbagai seri anime, vocaloid, tokusatsu, hingga game.

Para cosplayer Batam hadir dari seluruh penjuru, bersiap dari pagi hari untuk mengikuti acara ini.

Mulai Acara

Perlombaan dimulai pada pukul 13:00 WIB, namun ada yang telah bersiap sedari pagi. Bahkan ada yang telah mempersiapkan sejak dari rumah. Ada yang solo, namun ada yang berkelompok, seperti para cosplayer dari seri “Hataraku Saibou”.

Tampak juga cosplayer yang berasal dari seri di luar jejepangan, seperti Sun Go Kong si kera sakti, hingga Lara Croft dari Tomb Raider.

BACA JUGA :  Dikritik Netizen Karena Cosplay Vulgar, Ini Tanggapan Johyun Berry Good
Aksi panggung apik dengan efek ciamik.

Acara dimulai dengan sambutan dari dua host yang bercosplay sebagai karakter dari PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), lengkap dengan frypan yang ikonik.

Para pembawa acara juga patut diapresiasi.

Setelah pengenalan karakter, selanjutnya para cosplayer beraksi di depan panggung. Ada tarian, nyanyian, hingga reka adegan yang biasa ada di dalam sebuah seri anime. Bahkan ada yang melakukan reka ulang pertarungan, seperti yang dilakukan oleh cosplayer dari seri Kamen Rider.

Perlombaan cosplay berakhir pada sekitar pukul 16:00 WIB, dan pengumuman pemenang dilaksanakan pada malam hari.

Ada suatu kesan bahwa acara “jejepangan” atau cosplay hanya berada atau umum di pulau Jawa. Namun pernyataan ini tidak benar.

Acara ini adalah bukti jika cosplayer Batam juga bisa unjuk aksi dan tentunya tidak kalah dengan cosplayer dari daerah lain.

BACA JUGA :  Takiya Edi Kembali Menjadi "Genji" di Ennichisai 2019!

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×