Menu Tutup

Perang Berakhir! PewDiePie Mengakui Kekalahannya Terhadap T-Series

PewDiePie Mengaku  Kalah Dalam Perangnya

Hai MedForians!

Felix Kjellberg atau PewDiePie akhirnya mengakhiri perangnya dengan T-Series!

Mengaku Kalah sambil Menyindir

Untuk memberikan ucapan “selamat” terhadap saingannya, PewDiePie mengunggah sebuah video di channel nya.

Video yang berjudul “Congratulations” tersebut menuduh eksekutif T-Series, termasuk Ketua T-Series Bhusman Kumar atas banyaknya kecurangan.

PewDiePie bisa berbicara seperti itu berdasarkan referensi artikel oleh Times of India. Artikel tersebut menuliskan informasi laporan bahwa Kumar saat ini sedang diselidiki karena “dugaan penggelapan pajak besar dan pemindahan ratusan crores (nominal 10 juta) ke negara-negara asing untuk membeli properti atas nama karyawannya”.

Dikutip dari The Verge, Felix juga mengungkapkan bahwa T-Series dilaporkan telah mengirimkan surat “cease and desist” setelah mengeluarkan video klip lagu berjudul “Bitch Lasagna”.

PewDiePie merilis video tersebut menjelang dimulainya “perang subscriber” antara mereka berdua. Saat ini video tersebut sudah mencapai mencapai 170 juta views. Felix kemudian menggunakan surat “cease and desist” untuk membicarakan tentang masalah pengajuan konten  video yang dianggap memfitnah, walaupun aslinya bukan seperti itu.

BACA JUGA :  Efek 'Blacklist' AS, Pabrik Hardware Google 'Pergi' dari Tiongkok

Seperti yang diketahui, “Cease and Desist” merupakan surat yang ditujukan untuk mencegah tindakan ilegal suatu pihak individu atau perusahaan dan tidak melanjutkannya lagi

Kemudian, Felix juga telah menangani masalah hukum dengan video terdahulunya, termasuk pihak yang mengirim teguran hak cipta atau permintaan penghapusan untuk konten video yang mereka tidak sukai. Felix menggunakan “Congratulations” untuk mengungkapkan dan menyuarakan keluhannya dengan surat “cease and desist” dari T-Series.

Tidak seperti “Bitch Lasagna,” lagu PewDiePie sebelumnya yang ditujukan untuk T-Series, video “Congratulations” ini mengakui bahwa salah satu perusahaan musik India yang paling dikenal telah berhasil mengalahkannya dengan menjadi subscriber terbanyak di YouTube.

Dalam video tersebut, PewDiePie tidaklah sendirian. Ia ditemani oleh Joel Gustaf “Roomie” Berghult dan David Paul Brown dalam tahap Praproduksi, Produksi, dan Post-production.

Pada saat penulisan ini, T-Series memiliki 88.000 lebih banyak pelanggan daripada Kjellberg. Video “Congratulations” tersebut saat penulisan ini dibuat mencapai 9,2 Juta views.

BACA JUGA :  Xiaomi, Vivo, Oppo 'Mencoba' OS Baru Huawei Pengganti Android

Bagi yang belum menonton, silahkan klik video di bawah ini:

Bagaimana MedForians? Apakah kalian salah satu yang menikmati momen tersebut? Yuk berikan tanggapannya dibawah!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×