Produser Vocaloid Wowaka Wafat

Pop Kultur Apr 08, 2019

Hai, MedForians!

Berita duka datang dari dunia vocaloid. Salah satu produser vocaloid terkenal, yakni Wowaka dikabarkan meninggal dunia.

Diumumkan melalui situs resminya, Senin (8/4), produser Vocaloid yang terkenal lewat lagu “Rolling Girl” tersebut meninggal dunia Jumat (5/4). Ia meninggal dunia di usia 31 tahun akibat gagal jantung. Keluarganya sendiri dikabarkan sudah menggelar pemakaman baginya secara tertutup.

Kabar wafatnya produser Vocaloid yang juga merangkap vokalis band indie bernama Hitorie tersebut membuat Sony Music Japan selaku label band dari Hitorie membatalkan rencana konser band ini.

Konser band Hitorie sendiri direncanakan akan digelar Sabtu (6/4) untuk mendukung album mereka. Terakhir mereka merilis album keempat berjudul “HOWLS” pada 27 Februari 2019

Masih belum diketahui nasib band Hitorie yang kini tersisa tiga orang tersebut. Namun, ada rumor menyebutkan bahwa ketiga personil ini tetap melanjutkan aktivitas musiknya.

Para personil band Hitorie yang tersisa seperti Igarashi, sang basis, sangat terpukul atas kejadian ini. Ia mengungkapkan bahwa ia terus menangis ketika mengetahui temannya meninggal dunia dan ia meminta maaf tidak bisa tampil komplit berempat lagi.

Debut wowaka sendiri dimulai pada Mei 2009, ketika meluncurkan lagu “Gray Zone ni te” (In the Gray Zone).

Ia sendiri kemudian mulai mencuri perhatian dunia musik doujin dan Vocaloid berkat beberapa karyanya, seperti “Ura-Omote Lovers,” “Zureteiku,” “Rolling Girl,” “World’s End Dancehall, dan “Unhappy Refrain” yang menjadi lagu favorit para pecinta Vocaloid sepanjang masa.

“Unhappy Refrain” kemudian dirilis sebagai album di tahun 2011. Wowaka melanjutkan karir di dunia vocaloid dengan merilis lagu “Unknown Mother Goose” di tahun 2017.

Setelah mempunyai nama besar di dunia Vocaloid, beliau membentuk band indie rock/dance punk bernama Hitorie bersama tiga orang temannya yaitu Shinoda (gitar), Igarashi (bass), dan Yuumao (drum). Hitorie juga pernah mengisi lagu tema untuk anime Divine Gate dan Boruto.

Kami dari segenap kru dan redaksi mengungkapkan turut berduka cita dan belasungkawa atas meninggalnya beliau.

Sumber: Anime News Network

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.