Menu Tutup

Samsung Galaxy A80 Resmi Rilis, Ini Komentar Blackpink!

Samsung Galaxy A80 Resmi Rilis, Ini Komentar Blackpink!

Hai, MedForians!

Ponsel seri-A dari Samsung kembali hadir!

Resmi Rilis

Samsung resmi memperkenalkan Galaxy A80 dalam sebuah acara peluncuran yang digelar di Bangkok, Thailand, Rabu (10/4/2019).

Dikutip dari KompasTekno, anggota terbaru dari lini ponsel Galaxy seri A ini mempunyai fitur unggulan berupa kamera berputar yang baru dimiliki pertama kali oleh produk Samsung.

Penampilan Samsung Galaxy A80 (TechRadar)

“Galaxy A80 mempunyai fitur super full screen, kamera terbaik, baterai yang bisa bertahan sepanjang hari, dan keamanan informasi,” ujar  DJ Koh, President and CEO of IT & Mobile Communications Division at Samsung Electronics, saat berbicara di panggung acara.

Spesifikasi

Sebagai model tercanggih dari seri A, spesifikasinya pun paling mumpuni. Untuk dapur pacu, Galaxy A80 mengandalkan sytem-on-chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 730.
Untuk bagian memori, terdapat RAM berkapasitas 8 GB. Kapasitas penyimpanan ponsel ini sebesar 128 GB dan masih bisa diperluas lewat kartu memori MicroSD.

Ponsel ini memiliki layar full screen Super AMOLED seluas 6,7 inci dengan resolusi 1.080×2.400 piksel.

Kemudian, kamera pada ponsel ini akan secara otomatis muncul dengan mekanisme geser (pop-up). Modul ini akan muncul dari bagian belakang smartphone ketika pengguna mengaktifkan aplikasi kamera untuk mode selfie.

BACA JUGA :  Malware Mengerikan "Exodus" Curi Data Ponsel, Termasuk Password & Foto

Masing-masing fitur kamera pada ponsel ini adalah kamera utama 48 megapiksel dengan lensa wide f/2.0, kamera  8 megapiksel dengan lensa ultra-wide f/2.2, dan 3D Depth kamera.

Tampilan pop-up kamera (Pocket-lint)

Modul yang memuat ketiga kamera Galaxy A80 bisa berputar sehingga menghadap ke depan atau belakang sehingga berfungsi sebagai kamera utama sekaligus kamera selfie. 

Kamera pada ponsel ini juga dilengkapi fitur Scene Optimizer. Fitur ini dapat mengenali dan meningkatkan 30 adegan dan Flaw Detection. Hal ini bertujuan untuk mengidentifikasi gangguan sebelum menangkap gambar.

Kemudian, terdapat baterai yang berkapasitas 3.700 mAh. Baterai ini juga sudah dibekali dengan fitur pengisian cepat 25 W.
Tersapat juga Dolby Atmos yang bisa menghadirkan pengalaman suara 360 derajat saat menggunakan earphone.

Saat ini, Galaxy A80 tersedia dalam tiga warna, yakni Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black.

Tanggapan Blackpink

Ternyata, girlband asal Korea Selatan, Blackpink juga ikut memeriahkan peluncuran Samsung Galaxy “A” seri terbaru, Galaxy A80 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Acara peluncuran diawali dengan penampilan Blackpink yang membawakan dua lagu, yakni Ddu-du Ddu-du dan lagu Kill This Love yang baru dirilis awal April 2019. 

BACA JUGA :  Kedua Disstrack PewDiePie Tak Bisa Diputar di India

Kemudian, mereka akhirnya memberi tanggapannya mengenai ponsel terbaru ini.

“So cool (keren),” ujar salah satu personil Blackpink bernama Jisoo.

“Fitur kamera ultra-wide-nya membantu mengambil foto saya saat keliling dunia dan membagikan pada Blink (sebutan untuk fans Blackpink) tercinta,” ujar personil lainnya, Jennie.

“Saya bisa terhubung dengan Blink di mana saja dan kapan saja tanpa takut baterai saya habis,” kata Lisa. “Saya tetap bisa memberi informasi tentang kesibukan saya pada saat yang bersamaan kepada Blink,” sambung Rosè.

Bagaimana, MedForians? Ingin mencoba ponsel yang di-endorse Blackpink? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

Loading...
×
.entry-content > img[data-lazy-type=image]