Sempat Hiatus Selama 18 Bulan, Saiyuki Reload Blast Akhirnya Kembali

Pop Kultur 2 Apr 2019

Hai, MedForians!

Setelah hiatus selama 18 bulan, manga Saiyuki Reload Blast karangan Kazuya Minekura akhirnya kembali berlanjut di halaman majalah komik ZERO-SUM. Edisi terbaru yang akan memiliki cerita Saiyuki Reload Blast akan dirilis pada tanggal 28 Mei.

Serial manga Gensomaden Saiyuki sudah diterbitkan sejak tahun 1997 dan telah menghasilkan berbagai macam sekuel, spin-off, dan adaptasi anime dengan judul-judul yang berbeda. Saiyuki Reload Blast adalah karya terbaru dari serial ini dan memiliki versi anime yang tayang di tahun 2017 sebanyak 12 episode.

Serial manga dan anime ini adalah adaptasi dari salah satu karya sastra tertua di Tiongkok yang berjudul Perjalanan ke Barat karya Whu Chengen. MedForians mungkin familiar dengan cerita ini lewat salah satu adaptasinya dari tahun 90an yang sempat tayang di televisi Indonesia, yaitu Kera Sakti. Di Jepang sendiri Perjalanan ke Barat diberi judul Saiyuki.

Di dunia Saiyuki, umat manusia sedang berperang melawan bangsa siluman. Awalnya manusia dan siluman hidup dengan damai, namun suatu hal aneh terjadi dan menyebabkan para siluman menjadi haus darah dan membuat kekacauan dimana-mana.

Rupanya, alasan mengapa ini bisa terjadi adalah karena raja bangsa siluman bernama Gyumao (Raja Siluman Kerbau) telah dibangkitkan kembali oleh kelompok misterius. Seorang Bhiksu Budha bernama Genjyou Sanzo (Tong Sam Chong) ditugaskan untuk pergi ke Barat (India), yang merupakan lokasi dibangkitkannya Gyumao, agar rencana jahat kelompok yang membangkitkan Raja Siluman Kerbau dapat digagalkan.

Dia di dampingi oleh tiga siluman dan seekor naga putih kecil yang dapat berubah menjadi mobil Jeep; ketiga siluman ini adalah siluman kera Son Goku (Sun Go Kong), manusia setengah siluman Sha Gojyo (Sha Wujing), seorang manusia bernama Cho Gonou (Tian Feng) yang kini berubah menjadi siluman bernama Cho Hakkai (Chu Pat Kai). Mereka diberi aksesoris ajaib milik Sanzo yang dapat mengunci kekuatan siluman mereka agar mereka tidak berbuat onar dalam perjalanan ke Barat.

Sumber: Comic Natalie

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.