Tim Dota 2 The Prime Resmi Dibubarkan

Gaming 30 Apr 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari dunia e-Sports. Kali ini, salah satu tim e-Sports asal Indonesia, The Prime resmi membubarkan divisi Dota 2.

Dilansir dari GGWP.id, Kabar pembubaran divisi Dota 2 disampaikan melalui akun instagramnya pada Senin (29/4).

Tentu ini mengejutkan, mengingat sebelumnya tim e-Sport terkenal RRQ juga membubarkan divisi Dota 2. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui alasan dibalik pembubaran divisi Dota 2 tersebut.

Terbentuk tahun 2014 silam, The Prime jelas bukan tim Dota 2 yang dipandang sebelah mata. Tim ini pernah merekrut nama-nama tenar seperti InYourDream (hengkang ke EVOS), Nafari, Panda, Varish, KhelTuzard bahkan sang veteran yaitu Monang.

Prestasi tim berlogo ular ini tidak perlu ditanyakan lagi, malang melintang di skema kompetitif Dota 2 Asia Tenggara, dimana pada masa jayanya The Prime merupakan tim yang sangat disegani baik oleh tim lawan lokal maupun yang ada di Asia Tenggara.

Ajang paling bergengsi yang pernah dimenangi adalah Gigabyte GEST Jakarta 2014 silam, pada saat itu mereka mengalahkan O2F dengan skor telak 2:0.

Tim Dota 2 milik The Prime sendiri sempat mengimbangi kemampuan tim Dota 2 terkuat Indonesia saat ini yaitu BOOM ID. Keduanya sebelumnya bertemu di ASIA Pacific Predator League 2019 Indonesia Qualifier. Meski kemudian, mereka harus mengakui keunggulan Khezcute dan kawan-kawan dengan skor telak 2:0 pada babak final.

Jelas bubarnya The Prime ini sangatlah disayangkan, karena sebelumnya tim ini telah membubarkan divisi Arena of Valor.

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.