Ultraman Taiga: Ultraman Pertama Era Reiwa, Rilis 6 Juli

Pop Kultur 19 Apr 2019

Hai, MedForians!

Tsuburaya Productions pada hari Kamis (18/4) mengumumkan banyak info dan visual terbaru dari Ultraman Taiga, seri Ultraman baru yang akan memulai debutnya di Era Reiwa.

Serial ini tetap akan menjadi bagian dari era “New Generation Heroes” yang sudah berlangsung sejak tahun 2013 silam dengan ditayangkannya serial Ultraman Ginga.

Berikut ini adalah posternya:

Seperti layaknya Ultraman R/B (2018) yang dibintangi lebih dari satu Ultraman (dua Ultra bersaudara lebih tepatnya), Ultraman Taiga juga melakukan hal yang sama, kini jumlahnya bertambah menjadi tiga Ultraman, namun inang manusianya berkurang menjadi satu.

PROTAGONIS

Ultraman Taiga

Pejuang Ultra yang membintangi serial ini tentunya adalah Ultraman Taiga, putra dari Ultraman Taro, salah satu Pejuang Ultra terkuat dari Tanah Cahaya yang memulai debutnya di tahun 1973.

Meski dirinya masih pemula, Taiga bersikeras untuk melindungi makhluk Bumi dari ancaman alien dan Kaiju. Salah satu keinginannya adalah agar ayahnya bisa lebih peduli padanya.

Dia membentuk sebuah grup bernama “Tri Squad” yang beranggotakan Taiga sendiri bersama dengan Ultraman Titas dan Ultraman Fuma. Dia juga adalah Ultraman pertama yang bergabung dengan manusia bernama Hiroyuki Kudo.

Ultraman Titas

Ultraman kedua yang bersatu dengan Hiroyuki. Titas (dibaca Taitas) adalah petapa dari Planet U40, tempat tinggal Ultraman Joneus yang membintangi serial anime The Ultraman buatan studio Sunrise di tahun 1979. Tubuhnya yang kekar adalah hasil dari latihan selama berada di planet asalnya. Dia juga dikenal sebagai anggota Tri Squad yang sangat ramah.

Ultraman Fuma

Ultraman ketiga yang bersatu dengan Hiroyuki. Fuma adalah Ultraman dari Planet O-50, tempat tinggal dari Ultraman Orb yang memulai debutnya di tahun 2016 serta kakak-beradik Rosso dan Blu yang membintangi Ultraman R/B.

Dirinya sangat gesit sehingga sangat berguna dalam pertarungan yang mengandalkan kecepatan. Meski agak sedikit keras kepala, dia tetap peduli dengan rekan-rekan dan manusia Bumi yang dia lindungi.

Hiroyuki Kudo (diperankan oleh Yuki Inoue)

Pria berusia 22 tahun yang bergabung dengan organisasi E.G.I.S. (Enterprise of Guard and Investigation Services) yang bertugas untuk menyelidiki kasus-kasus kejahatan yang disebabkan oleh alien. Saat masih kecil dia diserang oleh alien, namun diselamatkan oleh Ultraman Taiga yang kemudian bersatu dengannya.

Akan tetapi, sebelum bergabung dengan E.G.I.S., Hiroyuki tidak tahu kalau dirinya bersatu dengan Taiga. Hiroyuki dikenal sebagai orang yang selalu peduli pada siapapun, termasuk pada alien. Sepanjang cerita dia bertemu dan kemudian bersatu dengan Titas dan Fuma.

Setelah kekuatan dari Energi Ultra dikeluarkan, Ultraman dan manusia dapat menyatukan tubuh mereka. Dengan menghubungkan Ultra Taiga Accessory ke Taiga Spark, Hiroyuki tak hanya dapat berubah menjadi Ultraman tapi juga meminjam kekuatan Kaiju dan Ultraman lainnya.

Ultra Taiga Accessory sendiri adalah pernak-pernik yang meyimpan kekuatan Ultraman dan Kaiju. Terdapat beberapa variasi, diantaranya gantungan kunci, gelang, dan cincin. Versi gantungan kunci dipakai untuk berubah atau berganti wujud menjadi Ultraman Taiga, Titas, dan Fuma.

ANTAGONIS

Ultraman Tregear

Ultraman jahat yang memulai debutnya di film Ultraman R/B: The Movie (2019). Dia berasal dari Nebula M78 dan dulu sempat berteman baik dengan Ultraman Taro, sebelum akhirnya dia berada di jalan kegelapan. Kini dia mengincar Ultraman Taiga agar dia juga ikut terjerumus ke dalam kegelapan seperti dirinya.

Ultraman Taiga akan tayang secara resmi di stasiun televisi TV Tokyo pada tanggal 6 Juli mendatang.

Sumber: Anime News Network, Tsuburaya Productions

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.