Menu Tutup

Alasan Kesehatan, Seiyuu Saki Ogasawara Hiatus

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari dunia seiyuu. Seiyuu ternama Saki Ogasawara mengambil hiatus karena alasan kesehatan.

Seiyuu yang mengisi suara karakter Itsuka Kendou dari anime Boku no Hero Academia ini mengumumkan hiatus melalui Twitter pribadinya, Senin (20/5).

Beliau mengambil hiatus karena menderita kanker lidah stadium satu, yang diketahui sejak awal April lalu.

Dia menyatakan bahwa dia akan hiatus dari kegiatan akting maupun dunia seiyuu saat dia menjalani operasi dan menjalani perawatan.

Ogasawara menambahkan bahwa ia merasa beruntung karena kanker itu terdeteksi pada tahap awal. Dia akan mengabdikan dirinya untuk perawatan, sehingga dia dapat mengirimkan suaranya kepada penggemarnya lagi sesegera mungkin.

Ogasawara sendiri dikenal cukup terkenal di dunia seiyuu. Ia telah menyuarakan banyak karakter, seperti Charuni Kusakabe di Heaven’s Memo Pad, Azusa Nakajo di The irregular at magic high school, dan Itsuka Kendo di musim kedua dan ketiga dari anime My Hero Academia (Boku no Hero Academia).

Ogasawara juga sempat mengisi suaranya di sebagai karakter Saki Kinumiya di anime Wake Up, Girls! (2014-2017), dan Kirara dari anime Rilu Rilu Fairilu (2016-2018).

Dia juga mengisi beberapa peran kecil dalam anime seperti Show By Rock !!, Film Girls un der Panzer, Humanity Has Declined, Dusk maiden of Amnesia, DIVE!!, dan Date A Live II.

Dia juga menyuarakan karakter Akane Nonohara di game smartphone The iDOLM@STER Million Live.

Sumber: Anime News Network

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×