Asus Zenbook Pro Duo Hadirkan Laptop Dengan Dua Layar Sekaligus!

Teknologi 29 Mei 2019

Hai, MedForians!

Kabar terbaru datang dari perkembangan laptop yang saat ini berlomba-lomba menghadirkan sebuah inovasi baru untuk karya yang mereka ciptakan’ Kali ini perusahaan teknologi ternama Asus menghadirkan sebuah laptop dengan dua layar sekaligus dalam satu perangkatnya.

Mereka menunjukkan laptop Zenbook Pro Duo melalui sebuah cuplikan video yang cukup membuat kalian kagum dengan berbagai fitur yang ditunjukkannya. Berikut cuplikan Asus Zenbook Pro Duo yang mereka tunjukkan:

Asus memperkenalkannya pada ajang Computex 2019 sekaligus meramaikan ulang tahunnya yang ke-30 tahun, dimana perangkat ini merupakan menjadi laptop pertama di dunia yang dilengkapi dengan ScreenPad Plus revolusioner. 

SceenPad Plus memungkinkan pengguna dan kreator untuk bekerja simultan atau multitasking dalam dua layar sekaligus. Layar ini juga telah terintegrasi dengan software ScreenXpret yang hadir dengan beragam aplikasi dan fitur khusus, guna memperkaya pengalaman pengguna.

ZenBook Pro Duo hadir dengan spesifikasi mumpuni dengan menambah dapur pacunya yang ditopang dengan prosesor Intel Core generasi ke-9, yang dilengkapi Turbo Boost hingga 5GHz. Dari sisi grafis, laptop ini memiliki chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 yang menggunakan arsitektur Turing terbaru dan mendukung fitur grafis real-time ray tracing.

Untuk penyimpanannya sendiri disisipkan dengan PCIe SSD 3.0 x4 disertai kapasitas hingga 1TB. Sekaligus untuk RAM-nya sendiri memiliki kapasitas 32GB, serta dukungan lainnya yang melengkapi laptop ini yaitu Wi Fi 6 serta Thunderbolt 3.

Tampilan ZenBook Pro Duo didukung layar sentuh berjenis OLED dan resolusi 4K. Layar ScreenPad Plus sendiri juga sudah mendukung resolusi 4K yang bisa difungsikan sebagai touchpad, laptop ini terbilang sangat modern dengan bezel tipis berkat teknologi NanoEdge Display-nya.

Hasil gambar untuk ASUS ZENBOOK PRO DUO

Fitur tambahan lagi untuk laptop ini ialah layar sentuh keduanya yang memiliki rasio aspek 32:9 dan mengambil posisi di atas keyboard, konfigurasi ini memungkinkan pengguna berinteraksi dengan lebih natural, serta memberikan pengalaman visual yang lebih luas tanpa mengorbankan ukuran laptop secara keseluruhan.

Untuk software-nya, laptop ini dibekali dengan ScreenXpert, pengguna bisa mengontrol konten yang ingin ditampilkan di ScreenPad Plus. Fitur kontrol seperti App Switcher, ViewMax dan App Navigator membuat pengguna leluasa mengatur tampilan di ScreenPad Plus, serta pengguna pun bisa mengunci tampilan di layar kedua, tanpa mengganggu layar utama.

Sekali lagi fitur ScreenPad Plus menjadi nilai unggul yang diberikan dukungan fitur Adaptive Display yang memungkinkan aplikasi untuk menghadirkan antarmuka ekstra di ScreenPad Plus. Pengembang software bisa memanfaatkan API yang sudah disediakan Asus untuk menghadirkan integrasi aplikasinya dengan ScreenPad Plus.

Untuk saat ini, Asus tengah bekerjasama dengan berbagai pengembang software, termasuk Corel, untuk meningkatkan produktivitas pengguna ketika menggunakan aplikasi tersebut. Meski demikian, semua aplikasi yang berjalan di Windows 10 tetap dapat terintegrasi dengan sejumlah fitur yang ada di ScreenPad Plus.

Kemudian, untuk fitur lainnya yaitu Stylus secara khusus juga dirancang untuk ZenBook Pro. Selain stylus bawaannya, pengguna juga bisa menggunakan stylus lain yang kompatibel dengan Windows 10. Tak ketinggalan, kamera yang ada di laptop ini juga sudah mendukung Windows Halo.

Asus memberikan opsi lain yakni ZenBook Duo yang bertujuan bagi kreator yang menginginkan laptop serupa namun lebih ringkas. Laptop seri ini hadir dengan spesifikasi yang serupa, namun dirancang dengan layar Full HD 14 inci. Dapur pacunya ditenagai prosesor Intel Core i7 dan chip grafis NVIDIA GeForce MX250, serta layarnya mengusung resolusi Full HD.

Bagaimana, MedForians? adanya berbagai fitur baru yang hadir dalam laptop ini menjadikan sebuah gebrakan baru di dunia perindustrian perangkat keras saat ini, apakah kalian tertarik untuk memilikinya? berikan tanggapan kalian.

Tag

Muhammad Luthfi

Something Inspirational