Ghost Parade Siap Rilis di PS4, PC, dan Switch Dalam Waktu Dekat

Gaming 5 Mei 2019

Hai, MedForians!

Kabar gembira kembali hadir di industri gim Indonesia. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya game Ghost Parade telah dipastikan akan dirilis secara internasional pada musim gugur mendatang.

Hal ini telah dikonfirmasi melalui grafis yang terpasang langsung di situs resmi Aksys Games. Ghost Parade sendiri akan dirilis di Sony Playstation 4 dan Nintendo Switch.

Ghost Parade adalah game petualangan 2D side-scrolling dengan gameplay unik, dan dipadukan cerita yang dapat diperbarui.

Dikelilingi oleh suasana yang indah, magis, dan mistis, dalam game ini diceritakan kisah seorang gadis bernama Suri, yang tersesat di hutan Svaka dan sedang berusaha untuk pulang.

Sepanjang jalan, dia menemui banyak hantu di dalam hutan untuk membimbingnya. Sebagai imbalannya, para hantu membutuhkan Suri untuk membantu mereka melindungi hutan dari gerombolan pembalak liar.

Ghost Parade dibuat oleh Lentera Nusantara, sebuah studio pengembang gim asal Bandung. Lentera Nusantara sendiri memiliki “misi” di balik pembuatan game ini.

Studio Lentera Nusantara membuat cerita untuk memperbaiki pola pikir orang-orang terhadap makhluk halus seperti kuntilanak, tuyul, buto ijo, dan masih banyak lagi. Hantu seringkali seperti yang kita lihat di film-film, adalah mahluk yang menyeramkan, jahat dan haus darah.

Game ini menjelaskan bahwa hantu sebetulnya tidak jauh berbeda dari manusia, mereka memiliki cerita dan kehidupan mereka sendiri, serta mereka tidak akan mengganggu jika tidak diganggu. Episode pertama ini juga menjelaskan bahwa seharusnya kita lebih waspada terhadap manusia yang jahat dibanding mahluk yang kita pandang mengerikan.

Adapun Aksys Game turut bekerjasama dalam mempublikasikan Ghost Parade di konsol secara internasional.

Beberapa fitur utama adalah sebagai berikut:

Ghost of a Chance – Berbahaya jika kamu pergi sendiri tetapi dengan tersedia 30 teman hantu, anda tidak harus melakukannya. Pemain dapat berinteraksi dengan 70 roh yang membantu mereka selama petualangan

A Brave New World – Melampaui yang dikenal dan terjun ke dunia yang sepenuhnya sadar berdasarkan mitologi dan cerita rakyat Indonesia.

A Feast for the Eyes – Ghost parade menampilkan arahan seni yang indah dan desain karakter orisinal yang penuh perhatian, menawarkan visual yang kompleks dan dinamis seperti kisah itu sendiri.

Ghost Parade juga hadir dalam webtoon di media sosial maupun platform Ciayo Comic yang menceritakan tentang seorang gadis bernama Suri dan petualangan hariannya dengan banyak teman hantu.

Meskipun gagasan memiliki teman hantu mungkin tampak menakutkan dan tidak normal, Suri bukan gadis biasa.

Rencananya game ini dirilis pada musim gugur tahun ini melalui platform Playstation 4, PC dan Nintendo Switch. Berikut video trailer dibawah ini:

Sumber: KotakGame, Kaori Nusantara

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.