Kamen Rider Zi-O: Over Quartzer Siap Diputar Pada 26 Juli 2019

Pop Kultur 30 Mei 2019

Hai, MedForians!

Para staf Kamen Rider Zi-O dari Toei Company telah mengumumkan kalau film solonya akan segera tayang di musim panas nanti. Film ini akan diberi judul Kamen Rider Zi-O: Over Quartzer.

Detail terbaru dari film seri Kamen Rider era Heisei terakhir ini telah diungkap pada konferensi pers yang diadakan pada 22 Mei lalu. Film Kamen Rider Zi-O: Over Quartzer dipromosikan layaknya “episode terakhir” untuk cerita Zi-O, sama halnya dengan film Kamen Rider Ex-Aid: True Ending dan Kamen Rider Build: Be The One pada akhir musim panas tahun lalu.

Seperti Build: Be The One, judul film ini diambil dari judul lagu pembuka serialnya, yang dinyanyikan oleh Shuta Sueyoshi dari grup musik AAA dan ISSA.

Di dalam film ini, penonton akan diperkenalkan sebuah kelompok bernama Quartzer yang menjadi pengatur waktu. Mereka muncul ketika Sougo Tokiwa/Zi-O telah berhasil mengumpulkan semua Legend Rider Ride Watch.

Sebuah rahasia besar di balik konspirasi lahirnya Raja Iblis Ohma Zi-O juga akan terungkap di film ini. Quartzer ini juga dapat berubah menjadi Kamen Rider.

Uniknya, selain menggunakan Ziku Driver milik mereka sendiri, mereka juga akan menggunakan Legend Ride Watch yang diambil dari seri dan film Kamen Rider tayang di era Heisei, namun tidak pernah dikategorikan sebagai bagian dari Heisei Kamen Rider oleh pihak Toei sendiri.

Mereka adalah Kamen Rider Barx (terinspirasi dari Kamen Rider Black RX), Kamen Rider Zonjhis (terinspirasi dari Kamen Rider Shin, ZO, dan J, tiga bintang utama dari tiga film solo yang masing-masing dirilis di tahun 1992-1994), dan Kamen Rider Zamonas (terinspirasi dari Kamen Rider Amazons, seri reboot dari serial Kamen Rider era Showa berjudul Kamen Rider Amazon).

ISSA sebagai Kamen Rider Barx

Salah satu personel grup musik DA PUMP yang juga menyanyikan lagu pembuka Kamen Rider Zi-O, ISSA akan berperan sebagai Kamen Rider Barx. ISSA berkomentar kalau dia sangat menyukai Kamen Rider dan ingin suatu saat nanti berperan sebagai superhero favoritnya itu.

Syuusuke Saito sebagai Kamen Rider Zamonas

Aktor Syuusuke Saito yang sebelumnya berperan sebagai Kyoryu Black di Zyuden Sentai Kyoryuger, akan berperan sebagai Jougen/Kamen Rider Zamonas.

Papaya Suzuki sebagai Kamen Rider Zonjhis

Koreografer dan penari terkenal yang menciptakan tarian untuk lagu penutup serial Doubutsu Sentai Zyuohger dan Uchuu Sentai Kyuranger, Papaya Suzuki akan berperan sebagai Kagen/Kamen Rider Zonjhis.

Bersama dengan ISSA, mereka berdua akan muncul sebagai anggota Quartzer. Di samping itu, grup musik DA PUMP juga akan mengisi lagu tema untuk film ini.

Disutradarai oleh sutradara veteran seri Kamen Rider Ryuta Tasaki, film Kamen Rider Zi-O: Over Quartzer akan dirilis di seluruh bioskop Jepang pada tanggal 26 Juli 2019 mendatang bersamaan dengan film Kishiryu Sentai Ryusoulger The Movie: Time Slip! Dino Panic!!.

Sumber: Natalie (Link 1 dan 2)

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.