Menu Tutup

Lima Lagu Anime Ini Siap Temani Kamu Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Hai, MedForians!

Waktu berbuka adalah waktu yang amat ditunggu untuk MedForians yang sedang menjalankan ibadah puasa. Ada banyak hal yang dapat dilakukan sembari menunggu berbuka puasa.

Bagi MedForians yang ingin “menghemat energi” setelah mencari takjil untuk berbuka, berikut 5 lagu anime yang bisa menemanimu saat menunggu waktu berbuka.

Tentunya tidak ingin terlalu menghemat energi seperti dia, bukan?

1. Sasaki Eri – Fuyu Biyori

Lagu penutup dari anime “Yuru Camp” ini sangat enak didengar. Terlebih, suara dari Sasaki Eri dan instrumen musik latar membuat hati menjadi comfy. Lagu ini dapat menemani suasana jelang berbuka, suasana sore yang hangat.

2. Mongol800 – Chiisana Koi no Uta

Lagu ini merupakan karya band asal Okinawa, Mongol800. Lagu ini dirilis pada 2001 lalu. Ada tiga versi yang bisa MedForians pilih.

Versi pertama merupakan versi menghentak yang membuat energimu terisi kembali dan bersemangat menunggu waktu berbuka. Versi yang dinyanyikan oleh band punk rock ini membuat kepalamu menghentak.

Versi yang tidak kalah kerennya merupakan versi yang dinyanyikan ulang oleh Amatsuki. Dengan suasana romantis dan visual yang epik dan dipadukan bersama tampilan lirik dan gambar ilustrasi, membuatnya ditonton sebanyak lebih dari 68 juta kali. Ditambah suara dari Amatsuki yang merdu, membuatmu terhentak dan semangat menjalani hari.

BACA JUGA :  Sempat Tertunda, No Guns Life 2nd Cour Umumkan Bulan Tayang Terbaru

Versi lainnya yang lebih santai dinyanyikan oleh Rie Takahashi, dan menjadi salah satu lagu penutup anime Karakai Jozu no Takagi-san. Mendengar lagu ini dapat membuatmu serasa ingin menyanyi sembari menunggu waktu berbuka puasa.

3. Okaeri

Lagu penutup dari musim kedua Non Non Biyori ini bertempo cukup santai. Sangat cocok didengar jelang waktu berbuka sesuai dengan suasana lagu ini. Terlebih, lagu ini dinyanyikan oleh keempat tokoh utama anime ini. Rasanya seperti ingin kembali ke kampung halaman.

4. Amadare no Uta

Sesuai dengan judul lagunya, lagu ini bernuansa hujan. Ditambah dengan instrumentasi musiknya yang menambah kesan lagu hujan, membuat lagu ini semakin enak untuk didengar.

Lagu dari anime Shoujo Shuumatsu Ryoukou bisa jadi salah satu pertimbangan untuk menambah playlist.

Honorable Mention

Sebelum masuk lagu terakhir, redaksi memberikan honorable mention kepada lagunya Kizuna Ai yang berjudul AIAIAI. Setelah mendengar lagu ini, rasanya ingin menari-nari menyambut waktu berbuka. Kenapa masuk daftar juga?

Lagu “AIAIAI (feat. Yasutaka Nakata)” sendiri juga menjadi bagian dari lagu pembuka anime V-Tuber berjudul VIRTUALSAN – LOOKING, sebuah anime yang menceritakan tentang keseharian YouTuber maya.

BACA JUGA :  Alasan Kesehatan, Mayu Watanabe Mundur dari Dunia Entertainment

5. ChouCho – Yasashisa no Riyuu

Lagu pembuka anime Hyouka ini enak didengar dan rasanya seperti ingin menghemat energi sejenak setelah beraktivitas seharian saat berpuasa. Itulah alasan kenapa di atas tadi ada Oreki.

Penutup

Jangan lupa cek selalu jam di ponsel kalian agar tidak ketinggalan untuk berbuka ataupun lupa waktu karena terlalu asyik mendengarkan lagu-lagu diatas.

Jangan lupa juga untuk membeli langsung lagu tersebut baik fisik atau melalui platform iTunes. Atau, kalian bisa berlangganan Spotify Premium, asal wilayah edar lagu tersebut tidak terkunci.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×