Mangaka Kujaku-Oh Makoto Ogino Meninggal Dunia

Pop Kultur 11 Mei 2019

Hai, MedForians!

Berita duka hadir dari dunia anime dan manga. Salah satu mangaka terkenal Makoto Ogino dikabarkan meninggal dunia.

Diumumkan melalui situs resmi majalah Young Jump milik Shueisha, Jumat (10/5) kreator manga Kujaku-Oh ini wafat pada 29 April lalu. Beliau meninggal di usia 59 tahun akibat gagal ginjal yang dideritanya. Pemakaman beliau sendiri sudah digelar oleh keluarga dan kerabat dekatnya pada Rabu, (8/5).

Volume pertama manga Kujaku-Oh

Makoto Ogino lahir di Prefektur Gifu pada tahun 1959. Ia memulai debut sebagai mangaka profesional dengan judul Kujaku-Oh di majalah Weekly Young Jump tahun 1985. Kesuksesan seri bergenre aksi ini telah menghadirkan berbagai macam sekuel dan spin-off.

Beberapa judul manga yang ia buat diantaranya adalah Kujakuoh: Taimaseiden, Yashagarasu, ALGO!, Child, The Gun Spirit (Kenjuushin), dan Kujakuoh: Magarigamiki.

Manga ini sempat mendapatkan adaptasi dua seri anime berformat OVA, yakni di tahun 1988-1991 (sebanyak tiga episode), dan 1994 (dua episode sekuel), serta dua film live-action, yang diluncurkan pada 1988 dan 1990.

“Kujaku-Oh: Rising” volume ke-9 (Desember 2017) / “Kujaku-Oh: Sengoku Tensei” volume ke-4 (Februari 2017)

Ogino masih menyisakan dua manga seri Kujaku-Oh yang belum selesai. Kedua judul manga tersebut adalah Kujakuoh: Sengoku Tensei dan Kujakuoh Rising.

Redaksi mengucapkan turut berduka cita dan berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya beliau. Semoga keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan dan kesabaran

Sumber: Crunchyroll, Anime News Network

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.