Menu Tutup

Masuki Ring, Kenny Omega Bercosplay Jadi Kirito

Hai, MedForians!

Dalam acara Double or Nothing yang diadakan oleh perusahaan gulat All Elite Wrestling (AEW) pada hari Sabtu (25/5) lalu di kota Paradise, Nevada, Amerika Serikat, pegulat profesional Kenny Omega dijadwalkan akan mengahadapi pegulat legendaris Chris Jericho di partai utama acara tersebut.

Barang siapa yang berhasil memenangkan pertandingan ini akan berhadapan dengan Adam Page untuk memperebutkan sabuk gelar juara kelas berat AEW di acara Fyter Fest yang akan di adakan di Daytona Beach, Florida, Amerika Serikat.

Saat memasuki ring, pegulat yang sebelumnya pernah memegang gelar juara kelas berat IWGP (International Wrestling Grand-Prix) di perusahaan gulat New Japan Pro-Wrestling (NJPW) ini menghebohkan penonton dan netizen dengan kostum yang ia kenakan: salah satu mantan anggota grup Bullet Club ini memasuki ring dengan mengenakan kostum Kirito dari serial anime Sword Art Online.

Meski pegulat kelahiran Kanada ini kalah melawan Jericho, penampilannya dari awal hingga akhir pertandingan banyak mendapat pujian dari fans dari kritikus gulat.

Omega dikenal dengan kecintaannya dengan budaya pop kultur Jepang, dan kecintaan inilah yang membentuk karakternya di dunia pergulatan. Dia resmi menjadi penduduk Jepang sejak bergulat untuk perusahaan Dramatic Dream Team (DDT) di tahun 2008 sebagai seorang karakter “super otaku” yang memasuki ring sambil diiringi lagu-lagu dari video game favoritnya seperti Megaman, dan juga menamai jurus-jurusnya dari game seperti Street Fighter (terlihat dari jurus seperti Hadoken dan V-Trigger) dan Final Fantasy (seperti jurus andalannya One Winged Angel).

BACA JUGA :  Eks Member SKE48, Miki Yakata Berpatisipasi dalam Anime Shikizakura

Aksinya selama di DDT membawanya ke NJPW di tahun 2010 dan menjadi bagian dari perusahaan tersebut hingga awal tahun 2019 ini.

Hadoken
V-Trigger
One Winged Angel

Dalam karir bergulatnya dia merupakan bagian dari tag team “The Golden Lovers” bersama Kota Ibushi, dimana saat itu dia berperan sebagai seorang “face” atau tokoh baik di dunia gulat dan mendapat gelar tag team di kelas berat junior.

Namun, di tahun 2014 dia menjadi “heel” atau tokoh jahat setelah bergabung dengan Bullet Club dan membentuk tim sub divisi “The Elite” bersama dengan tim The Young Bucks (kakak beradik Matt dan Nick Jackson) dan Cody Rhodes (adik dari pegulat WWE Goldust dan putra dari pegulat legendaris Dusty Rhodes). Saat Bullet Club terpecah dan diambil alih oleh Jay White, Kenny bersatu kembali dengan Ibushi dan kembali menjadi face.

BACA JUGA :  Musim Kedua Gundam Build Divers Re:RISE Kembali Tayang Mulai Juli Nanti

Semenjak bergabung dengan NJPW, Kenny mulai bercosplay sebagai berbagai macam karakter dalam acara tahunan Wrestle Kingdom. Di Wrestle Kingdom 13 contohnya, dirinya bercosplay sebagai Kris dari game Deltarune, di iringi oleh lagu Hopes and Dreams dari game Undertale, lengkap dengan video animasi yang dibuat oleh pencipta Undertale dan Deltarune Toby Fox yang diputar di layar titantron.

Meski sudah bukan lagi bagian dari NJPW dan sekarang bekerja untuk AEW yang didirikan oleh rekan-rekannya di grup The Elite, Kenny tetap bercosplay sebagai karakter fiksi untuk event besar dunia pergulatan seperti Double or Nothing, karena acara ini adalah acara pertama yang diadakan oleh AEW.

Sumber: All Elite Wrestling, New Japan Pro-Wrestling, Pro Wrestling Guerilla

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×