Menu Tutup

Microsoft Beri Peringatan Untuk “Upgrade” bagi Pengguna Windows XP dan 7

Hai MedForians!

Berita berikut ini mengenai Microsoft yang memberikan peringatan kepada pengguna yang masih menggunakan Operating System (OS) Windows 7 dan Windows XP.

Resiko Keamanan

Dilansir dari KompasTekno dan The Verge, Windows XP dan Windows 7 merupakan sistem operasi lama dari Microsoft, tetapi masih ada pengguna yang setia menggunakan sistem operasi tersebut.

Sekadar informasi, Windows XP pertama kali dirilis pada tahun 2001, sedangkan Windows 7 dirilis pada tahun 2009. Kedua sistem operasi tersebut masing-masing sudah berumur 18 tahun dan 10 tahun pada tahun 2019 ini.

Dukungan pembaharuan juga sudah dihentikan untuk Winodows XP pada tahun 2014 lalu. Untuk Windows 7, saat ini masih ada extended support yang akan berakhir pada Januari 2020.

BACA JUGA :  Gantikan Larry Page dan Sergey Brin, Sundar Pichai Kini Jabat CEO Alphabet

Ada risiko keamanan bagi para pengguna kedua OS tersebut saat ini, seperti kasus Wannacry pada tahun 2017 lalu.

Beberapa waktu lalu, Microsoft memberikan peringatan kepada pengguna OS Windows lama segera memperbarui sistem keamanan guna menghindari malware dan virus.

Pembaharuan Penting

Microsoft mengatakan mereka telah menambal celah keamanan layanan Remote Desktop di OS Windows lama seperti Windows XP dan Windows 7, serta beberapa seri Windows Server. Celah tersebut ditambal guna menghindari malware seperti Wannacry yang dapat merusak komputer.

Microsoft mengatakan bahwa mereka belum menemukan tanda adanya eksploitasi yang muncul dari celah keamanan tersebut. Pembaruan ini adalah upaya pencegahan agar pengguna terhindar dari hal yang tak diinginkan.

BACA JUGA :  Kolaborasi StickEarn dan Ming Siap Rajai Pasar Videotron Berjalan Indonesia

Microsoft pun menyarankan pengguna untuk tak hanya memperbarui sistem keamanan, tetapi juga memperbarui OS mereka menjadi OS Windows terbaru, Windows 10.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian masih menggunakan kedua sistem operasi lawas ini? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×