OVA Fate/kaleid liner Prisma Illya: Prisma Phantasm Luncurkan PV Kedua

Pop Kultur 5 Mei 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru buat MedForians yang menantikan OVA terbaru Fate/kaleid liner Prisma Illya: Prisma Phantasm. Kadokawa telah meluncurkan video promosi (PV) keduanya. Berikut cuplikannya:

Dalam PV berdurasi dua menit tersebut menampilkan seluruh karakter dan lagu pembuka “Kaleid☆Festival!” yang dinyanyikan unit bernama “Everyone at Homurabara Academy’s Elementary School Section.”

OVA Fate/kaleid liner Prisma Illya: Prisma Phantasm bakal diputar di 25 bioskop Jepang mulai 14 Juni mendatang. Penjualan tiketnya sendiri sudah dibuka sejak 12 April, dan mendapatkan bonus clear file.

OVa terbaru dari seri spin off milik Type Moon tersebut bakal menghadirkan cerita orisinal komedi dan terbaru. Hiroshi Hiroyama selaku mangaka-nya ikut bergabung ke dalam proyek OVA sebagai supervisor.

Sejumlah staf dan seiyuu dipastikan kembali. Seperti studio Silver Link yang kembali memproduksi OVA-nya, dan disutradarai oleh Shin Oonuma. Hazuki Minase dan Kenji Inoue sebagai penulis skrip, dan Kazuya Hirata mendesain karakter. Sedangkan aransemen musik digarap Studio Lantis.

Sedangkan daftar seiyuu yang dipastikan kembali adalah Mai Kadowaki sebagai Illyasviel von Einzbern, Kaori Nazuka sebagai Miyu Edelfelt, dan Chiwa Saito sebagai Chloe Von Einzbern.

Berikut daftar karakter pendukung lainnya:

  • Nanaki Moriyama: Mariya Ise
  • Tatsuko Gakumazawa: Emiri Katō
  • Suzuka Kurihara: Kanae Itō
  • Mimi Katsura: Satomi Satou
  • Magical Ruby: Naoko Takano
  • Magical Sapphire: Yumi Kakazu
  • Shirō Emiya: Noriaki Sugiyama
  • Rin Tohsaka: Kana Ueda
  • Luviagelita Edelfelt: Shizuka Itou

Fate/kaleid liner Prisma Illya merupakan komik karya Hiroshi Hirayama yang diadaptasi dari sosok karakter Illyasviel von Einzbern dari serial Fate/stay night karya Type-Moon. Fate/kaleid liner Prisma Illya diterbitkan di majalah Comp Ace milik Kadokawa Shoten pada tahun 2007 sampai 2008. Hiroyama kemudian menerbitkan beberapa sekuelnya termasuk Fate/kaleid liner Prisma Illya Drei!! di tahun 2012.

Komik ini sendiri sebelumnya telah diadaptasi menjadi serial anime sebanyak 4 musim, dan telah tayang sejak 2013. Selain serial anime, kisah Ilya ini juga mendapatkan sebuah adaptasi film layar lebar berjudul Fate/kaleid liner☆ Prisma Illya: Yukishita no Chikai, tayang di Jepang pada 2016, dan sempat diputar di bioskop Indonesia pada November 2017.

Fate/kaleid liner Prisma Illya mengisahkan karakter Illyasviel von Einzbern, atau dikenal juga sebagai Illya beraksi sebagai gadis penyihir atau mahou shojo.

Sumber: Crunchyroll, Anime News Network

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.