Menu Tutup

Sony Pamerkan Perbandingan PS4 Pro dengan PlayStation “Next-Gen”

Hai MedForians!

Kabar terbaru datang dari perkembangan industri game, terutama pada platform konsol yaitu PlayStation.

PlayStation Next Generation

Rumor dan spekulasi mengenai generasi terbaru PlayStation yang kabarnya yaitu (PlayStation 5) telah beredar sangat luas dalam beberapa bulan terakhir ini, namun baru-baru ini Sony telah mengungkap sesuatu dari konsol generasi berikutnya dari mereka, yang dibagikan oleh Takashi Mochizuki seorang jurnali stik dari Wall Street Journal.

Terdapat sebuah video singkat yang membandingkan betapa cepatnya perfoma game Spider-Man dimuat pada generasi terbaru tersebut dibandingkan dengan PS4 Pro, begitu juga load time yang jauh lebih singkat.

Hasilnya sendiri benar-benar luar biasa, dimana generasi terbaru PlayStation ini memiliki performa load time kurang dari satu detik untuk memuat setiap scene, sementara PS4 Pro membutuhkan waktu 8 detik lebih.

BACA JUGA :  Cytus II Berkolaborasi dengan Kizuna Ai, Hadirkan 10 Lagu Baru

Saat digunakan untuk menyusuri kota dengan kecepatan tinggi, PS4 Pro masih terhenti di beberapa bagian sampai scene yang ditampilkan dapat muncul, sementara generasi terbaru ini dapat berjalan dengan sangat mulus dan tidak menemui hambatan sama sekali.

Performa yang dimiliki generasi terbaru PlayStation yang ditunjukkan ini hanyalah gambaran singkat. Kabarnya, perangkat ini menggunakan penyimpanan SSD berkecepatan tinggi. Kita masih bisa akan melihat potensi performa yang lebih gila lagi pada pertemuan demonstrasi berikutnya dan saat generasi terbaru ini rilis.

Sebagai tambahan, Kenichiro Yoshida selaku CEO Sony berbagi informasi press release tambahan yang memuat beberapa detail menarik.

Pertama, mereka ingin menawarkan sebuah pengalaman bermain game yang imersif dengan peningkatan performa dan grafis yang signifikan.

BACA JUGA :  Exusiai Arknights Kini Hadir dalam Wujud Nendoroid yang Cute!

Kedua, mereka akan merombak fitur PlayStation Now hingga Remote Play. Hal ini bertujuan agar gamer dapat memainkan game dengan lancar tanpa hambatan.

Ketiga, mereka juga akan memberikan dukungan penuh pada developer third party untuk mengembangkan game eksklusif baru nantinya.

CEO Sony Kenichiro Yoshida juga mengatakan bahwa Sony Interactive Entertainment akan terus menjaga hubungan dengan berbagai developer di luar sana.

Bagaimana dengan kalian, apakah kalian sangat menantikan generasi terbaru dari PlayStation ini?

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×