Menu Tutup

Studio Navel Umumkan Sekuel Visual Novel Shuffle!

Hai, MedForians!

Berita terbaru buat penggemar game Shuffle!, karena studio Navel bakal membuat sekuelnya.

Diumumkan melalui akun Twitter resminya pada Rabu, (1/5), sekuel visual novel legendaris tersebut berjudul Shuffle! Episode 2.

Ou Jackson, Higashinosuke, Kouta Takeuchi, dan Fumihiko Kuwabara akan menangani bagian skenario yang ditulis berdasarkan draft yang sempat dibuat oleh Agobarrier. Kedua ilustrator seri pertamanya, Aoi Nishimata dan Suzuhira Hiro dikonfirmasi akan kembali turun gunung.

Agobarrier sendiri adalah kreator sekaligus penulis skenario utama dari Shuffle!. Sayangnya, beliau telah wafat pada 22 Maret 2016 lalu.

Shuffle! adalah sebuah visual novel yang dirilis pada tahun 2004 lalu. Novel visual ini dirilis ke dalam bahasa Inggris oleh Mangagamer pada 2009, dan kemudian dirilis di Steam pada 2016.

Selain itu, ada juga fandisc dari visual novel ini berjudul “Shuffle! Love Rainbow” dan side story berjudul “Shuffle! Essence+“.

Dua novel visual yang masih memiliki cerita yang berhubungan, yaitu “Really! Really!” dan “Tick! Tack!” telah dirilis, dan juga diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Mangagamer.

Selain dua novel visual tersebut, Navel merilis novel visual yang mempunyai satu setting novel visual ini yang berjudul SPIRAL! yang rilis pada 28 Februari 2019 lalu.

Visual Novel Shuffle! juga mendapat adaptasi anime, novel, dan manga. Versi manga-nya ditulis oleh Shiroi Kusaka dan dirilis pada majalah Comptiq sebanyak 6 volume yang dimulai dari tahun 2003 sampai tahun 2006.

Sebelum seri utama, sebuah OVA dirilis pada Mei 2005 dimana diceritakan prolog dari premis cerita.

Anime dengan format 2 cour telah tayang pada 8 Juli 2005 hingga 6 Januari 2006 sebanyak 24 episode, diproduksi oleh Studio Xebec dan Asread menjadi studio animasinya.

Musim recap-nya diproduksi oleh studio Asread dengan format 1 cour dan ditayangkan pada 7 Januari 2007 hingga 26 Maret 2007.

Shuffle! menceritakan kehidupan romantis Rin Tsuchimi yang tinggal di sebuah dunia yang ditinggali manusia juga dengan dewa dan iblis. Walaupun banyak stigma positif dan negatif yang memenuhi dunia ini, antar ras dapat hidup sejajar dan tentram. Rin mendapat tugas untuk memilih salah satu dari kelima wanita untuk melanjutkan kehidupannya.

Sumber: Crunchyroll, Anime News Network

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×