Rayakan Ulang Tahun ke-9, LoveLive! Akan Gelar Konser Spesial

Pop Kultur 31 Mei 2019

Hai, MedForians!

LoveLive! School Idol Project, atau yang lebih dikenal dengan sebutan “LoveLive!” saja memang menjadi salah satu franchise anime bergenre idol yang cukup unik. Mulai dari segi cerita yang ditawarkan hingga lagu-lagu yang dikeluarkan. Seri ini menjadi fenomena internasional dan mendapatkan tempat khusus di hati penggemarnya, termasuk saya.

Konser “Reuni Akbar”

Dan tepat di hari ini, tanggal 30 Mei 2019, LoveLive! memulai debut pertamanya. Untuk merayakan debut ini, seluruh unit LoveLive! akan kembali hadir di konser yang akan diselenggarakan di Saitama Super Arena pada 18 hingga 19 Januari 2020.

Grup besutan LoveLive! seperti u’s, Aqours, Saint Snow, dan Nijigasaki High School akan tampil bersamaan dalam konser ini. Selain itu, berbagai pengumuman kolaborasi hingga perilisan album baru juga turut diumumkan di situs resmi mereka.

Video promosi peringatan perayaan ulang tahun proyek ini dirilis melalui kanal YouTube resmi mereka yang dapat dilihat disini.

 

Memulai Debut

Debut LoveLive! pertama kali diumumkan melalui majalah Dengeki G’s edisi Juni tahun 2010. Mengapa edisi Juni? Ini karena sistem penerbitan majalah tersebut yang merilis edisinya satu bulan lebih cepat. Oke, jadi penjelasan simpelnya hari ini di 9 tahun lalu proyek LoveLive! resmi diumumkan.

LoveLive! School Idol Project merupakan hasil kolaborasi antara Dengeki G’s, ASCII Media Works, Studio Sunrise, dan Lantis Records. Sungguh kolaborasi yang besar, bukan?

Pengumuman Debut LoveLive!
Pengumuman Debut LoveLive!

Kemudian pada edisi Agustus yang dirilis pada bulan Juli, pengenalan karakter dan cerita serta pengenalan singkat mengenai proyek ini dirilis di Dengeki G’s. Pada edisi inilah, kesembilan karakter dari grup idol Muse mulai muncul untuk pertama kalinya.

Pada edisi September yang dirilis bulan Agustus, perkenalan per karakter dirilis dan diikuti oleh pollling popularitas karakter. Edisi spesial lagu pertama muse, “Bokura no LIVE Kimi to no LIFE” juga mulai dijual pada Summer Comiket 78.

Di edisi November, lini Voice Actress untuk setiap karakter diumumkan, hasil polling popularitas karakter juga turut diumumkan dengan urutan popularitas (dari yang terpopuler) berikut: HonokaUmiNozomiRinNicoMakiHanayoEliKotori.

Dan pada saat itu, nama grup idol mereka belum dicetuskan, sehingga diadakan submisi nama grup, dan nama “μ’s“lah yang terpilih dari nama nama lain seperti: Otonokizaka Nonetto, Livestar!, Little Diamond, hingga Otonokizaka Idol Club. Mulai saat itulah, LoveLive! memulai debut populer pertama mereka.

Bagikan Pengalamanmu Bersama LoveLive!

Hingga kini, LoveLive! sudah menjadi salah satu franchise anime terbesar di dunia. Jutaan fans di seluruh dunia tetap bersatu dan menikmati momen-momen mereka bersama Muse, Aqours, dan Nijigasaki High School.

Dalam artikel kali ini, saya ingin mengucapkan rasa terima kasih terhadap salah satu serial anime bergenre idol ini. Karena setelah saya mengenal serial ini, saya mendapatkan banyak kenalan dan teman baru yang sama-sama menyukai seri ini dan penggemar anime pada umumnya.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu juga menyukai LoveLive! dan turut menjadi fans sejati mereka? Yuk bagikan pengalamanmu di kolom komentar!

Selamat ulang tahun, LoveLive!

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.