Menu Tutup

Arab Saudi Gelar Turnamen PUBG Mobile di Festival Jeddah Season

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir untuk pecinta PUBG. Setelah di dalam negeri para fans PUBG sempat protes terhadap keputusan ulama Aceh yang mengharamkan game tersebut, di negara jazirah Arab justru disambut meriah.

Dilansir dari Arab News dan Saudi Gazette, turnamen PUBG Mobile tersebut digelar oleh Saudi Federation for Electronic and Intellectual Sports di sebuah festival musim panas bernama Jeddah Season. Festival tersebut berlangsung selama sebulan, mulai 15 Juni hingga 18 Juli nanti.

Untuk turnamen PUBG Mobile-nya sendiri sudah selesai digelar pada 16-21 Juni di King Abdullah Sports City. Turnamen yang terkenal dengan istilah “Battle Royale” dan “Chicken Dinner” ini diikuti total 50 peserta.

Turnamen tersebut dimenangkan oleh seorang pemuda berusia 20 tahun bernama Ahad Uz Zaman.

“Saya masih pelajar dan saya menghabiskan sebagian besar waktu saya bermain PUBG. Ibu saya sering memarahi saya, bertanya mengapa saya memainkan game ini sepanjang waktu. sehingga saya senang saya bisa menggunakan keterampilan PUBG untuk membuatnya bahagia,” ujar Zaman.

Selain Zaman, ada gamer wanita khususnya di turnamen PUBG juga ikut menarik perhatian, salah satunya seorang peserta wanita bernama Lujain Mohammed. “Saya telah bermain PUBG selama setahun sekarang, ini adalah pertama kalinya saya berpartisipasi dalam sebuah kompetisi,” katanya.

Ada beberapa gamers PUBG yang tidak ikut berpatisipasi dalam turnamen, namun tetap antusias dalam menyaksikan turnamen. Beberapa gamer tidak bisa berpartisipasi dalam turnamen tetapi masih bersemangat tentang PUBG, sebagai contoh adalah Fahd Mohammad.

BACA JUGA :  Empat Film Anime Diajukan ke Dalam Nominasi Academy Awards

“PUBG sangat populer karena sangat adiktif, tidak monoton. Setiap pertandingan adalah unik dan PUBG terus menambahkan mode yang berbeda untuk menjaga permainan tetap menarik. Saya suka itu karena Anda selalu bermain dengan pemain yang berbeda dari seluruh dunia, yang membantu Anda terhubung, dan karena itu adalah cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman Anda sementara teralihkan dari kehidupan rutin sehari-hari,” kata Mohammad.

Selain PUBG, turnamen game kompetitif lain juga digelar, seperti Tekken, bros Super Smash dan FIFA.

Mohammed Al-Jefri, yang memenangkan gelar juara dunia Tekken 7 pada 2018, juga ikut berpatisipasi menyelenggarakan turnamen Tekken. Tak hanya itu, beberapa koleksi action figure pun juga ikut meramaikan festival ini.

“Saya telah bermain Tekken sejak saya berusia 12-13 tahun. Tidak pernah saya pikir saya akan dapat menggunakan bakat saya dalam bermain Tekken untuk menjadi juara, tetapi saya mengambil kesempatan ketika itu datang kepada saya,” ujar beliau.

Youtuber terkenal yang berdomisili di Jeddah, Salman Imdad Kalyanvi, ditemukan juga ikut vlogging acara tersebut untuk mengabadikannya di YouTube.

“Ini adalah pertama kalinya saya menghadiri Musim Jeddah, dan saya dapat mengatakan bahwa ada perubahan yang luar biasa dibandingkan dengan acara-acara sebelumnya yang diadakan di Jeddah. Saya sangat senang melihat lebih banyak acara dan bersenang-senang musim ini,” ucap Youtuber tersebut.

BACA JUGA :  Riot Games Resmi Umumkan Gim League of Legends Versi Mobile

Penasaran dengan kemeriahan turnamen tersebut? Berikut cuplikan video dari Youtuber Salman Imdad.

Abdulla Hazmi selaku penyelenggara mengaku bahagia dengan terselenggaranya acara ini.

“Acara ini berjalan sangat lancar dan itu membuat saya sangat bahagia – saya merasa seperti ini adalah cara yang sangat baik untuk merayakan geekisme di Jeddah. Semua permainan populer ada di sini dan Anda dapat menemukan cosplayer dan penggemar sangat senang di sini. Aku bahkan bukan seorang gamer tapi aku merasakan hal yang baik di sekitar. ”

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×