BREAKING NEWS: Istri Presiden ke-6 RI, Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

Media Jun 01, 2019

Hai, MedForians!

Berita duka hadir dari dalam negeri. Istri dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, meninggal dunia di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6), pukul 11.50 waktu setempat (atau pukul 10.50 WIB).

Dilansir dari Kompas.com dan Liputan 6, Ani Yudhoyono meninggal dunia akibat penyakit kanker darah yang dideritanya.

Sejak 2 Februari 2019, kondisi Ani Yudhoyono harus menjalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan.

“11.50 meninggal dunia. mohon doanya. Kami menunggu informasi dari keluarga SBY,” kata Imelda Sari, Ketua Komunikasi Partai Demokrat.

Menurut Imelda, seluruh keluarga mendampingi Ani Yudhoyono.

Diketahui, sebelumnya kondisi terakhir kesehatan Ani Yudhoyono terus mengalami penurunan. Maka dari itu, Ani harus dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU) di National University Hospital (NUH) Singapura.

Putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat mengungkapkan pada Rabu (29/5), tindakan ibundanya yang harus dirawat di ruang ICU di NUH Singapura merupakan tindakan respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan ibundanya yang masih belum stabil.

Sementara itu, banyak netizen terkejut sekaligus mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Ani Yudhoyono. Berdasarkan pantauan redaksi, tagar #RIPAniYudhoyono bertengger di trending topic Twitter. Berikut beberapa cuitan netizen:

https://twitter.com/nadyalt/status/1134675148643028993

Redaksi mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya istri dari bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran yang luar biasa.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.