Menu Tutup

Inilah Game-Game Baru di Nintendo Direct Edisi E3 2019!

Hai, MedForians!

Untuk mengakhiri acara konferensi pers Electronic Entertainment Expo (E3), Nintendo seperti E3 tahun lalu membuat Nintendo Direct spesial dimana mereka mengumumkan game-game serta kejutan-kejutan baru untuk para gamer.

Direct ini juga menjadi debut dari Presiden Nintendo of America terbaru Doug Bowser sebagai host. Doug Bowser diangkat sebagai pemimpin cabang Amerika Serikat Nintendo menggantikan Reggie Fils-Aime yang pensiun dari jabatannya sebagai Presiden.

Tentunya di akhir acara Direct, Nintendo mengadakan presentasi gameplay Treehouse untuk game-game yang di umumkan di Direct.

Bagi MedForians yang belum sempat menontonnya, Nintendo telah merilis Direct spesial ini di channel YouTube mereka.

Yuk kita lihat kejutan-kejutan apa yang ada di Nintendo Direct ini!

The Hero Draws Near!

The Hero, protagonis serial game Dragon Quest milik Square Enix di konfirmasi menjadi karakter DLC kedua setelah Joker di game Super Smash Bros. Ultimate, lengkap dengan kostum yang mengambil penampilan dari protagonis game Dragon Quest III, IV, VIII, dan XI.

Terlihat protagonis game Dragon Quest kesebelas (dikenal dengan julukan Luminary) menyelamatkan Link yang sedang melawan Puppet Fighters yang meniru penampilan Marth dan Meta Knight. Saat dia dikepung oleh Puppet Fighter yang lebih banyak jumlahnya, ketiga protagonis Dragon Quest sebelumnya dari game ketiga, keempat, dan kedelapan datang untuk menolong junior mereka. The Hero dapat di download di musim panas tahun ini.

Kehadiran The Hero di Smash kemudian dilanjutkan dengan trailer Dragon Quest XI S untuk Nintendo Switch.

I ain’t afraid of no ghosts!

Direct diteruskan dengan trailer baru Luigi’s Mansion 3 yang menceritakan kisah di gamenya. Di game ini, Mario, Luigi, Putri Peach, dan para Toads mendapat undangan untuk menginap di sebuah hotel mewah. Saat Mario, Peach, dan para Toad diculik oleh hantu yang bergentayangan di hotel tersebut, Luigi harus menyelamatkan mereka, dan untuk ketiga kalinya dia dibantu oleh Professor E. Gadd untuk membasmi hantu dengan mesin Poltergustnya yang baru.

Luigi juga akan dibantu oleh tiruannya yang terbuat dari lendir bernama Gooigi, yang sebelumnya muncul di remake game Luigi’s Mansion pertama yang dirilis untuk Nintendo 3DS.

Brought to you by Netflix (?)

Game baru yang diumumkan berikutnya adalah game adaptasi dari serial boneka yang tayang di situs streaming Netflix yaitu The Dark Crystal: Age of Resistance. Game ini akan memiliki gameplay yang serupa dengan Final Fantasy Tactics.

Zelda Dungeon Maker

Selanjutnya adalah trailer baru The Legend of Zelda: Link’s Awakening Remake yang mengonfirmasi tanggak rilis 20 September 2019 dan mode baru dimana player dapat membuat dungeon sendiri.

Legend of the Holy Sword

Setelah lama dirilis di Jepang, game Super Nintendo Seiken Densetsu 3 (Legend of the Holy Sword 3) yang merupakan bagian dari serial game World of Mana buatan Square Enix akhirnya dirilis di luar Jepang, kini dalam dua versi: versi remake dengan grafis modern dan versi orisinal yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris.

Versi orisinal dirilis sebagai bagian dari paket Collection of Mana, yang di dalamnya terdapat Final Fantasy Adventure dan Secret of Mana. Kedua versi game ini juga mendapat judul baru untuk versi Inggrisnya: Trials of Mana. Versi remake akan dirilis di tahun 2020.

The Hunt is on the go

Dengan dirilisnya The Witcher 3: Wild Hunt – Complete Edition untuk Switch pada tahun ini, fans Witcher akan merasakan petualangan terbaru Geralt di konsol Nintendo Switch dimana saja dan kapan saja.

Romance of The Three Houses

Trailer terbaru untuk Fire Emblem: Three Houses membocorkan sesuatu yang pastinya akan membuat fans Fire Emblem makin penasaran dengan gamenya.

Resident Eeeeeeeviiiiil

Trailer yang unik ini mengumumkan bahwa Resident Evil 5 dan 6, dua game paling kontroversial dari serial Resident Evil, akan dirilis untuk Nintendo Switch.

Is That a Kamen Rider Reference?

Setelah sebelumnya terperangkap di dunia video game dalam cerita Travis Strikes Again: No More Heroes, Travis Touchdown kembali beraksi, kini membintangi game ketiga dari serial No More Heroes yang sudah lama dinantikan para gamer. Game ini akan dirilis tahun depan.

Two up, two down, left, right, left, right, B, A (Start!)

Game terbaru dari serial game legendaris Contra berjudul Contra: Rogue Corps akan dirilis pada 24 September 2019.

Chicks dig giant robots! Nice.

Trailer baru Daemon X Machina akhirnya mengonfirmasi tanggal rilis: 13 September 2019.

Dragons don’t breathe fireā€¦ they breathe homing lasers!

Remake dari game Panzer Dragoon ini akan dirilis untuk Nintendo Switch pada musim dingin tahun ini.

Nessa is the new best girl

Pokemon Sword and Shield memperkenalkan karakter baru: salah seorang Gym Leader bernama Nessa.

Today has been most revelatory

Game terbaru Platinum Games berjudul Astral Chain mendapat trailer yang mengumumkan bahwa gamenya akan dirilis pada 30 Agustus 2019.

Say hello to my little friend!

Game bertemakan mafia buatan Paradox Interactive berjudul Empire of Sin diumumkan akan rilis tahun depan.

Avengers, assemble!

Trailer terbaru Marvel Ultimate Alliance 3 tak hanya memperkenalkan karakter Emma Bloodstone dan Ghost Rider tapi juga DLC yang akan memiliki konten bertema X-Men, Marvel Knights, dan Fantastic Four.

DoReMiFa Beat!

Cadence of Hyrule, game Rythm-RPG yang merupakan kolaborasi antara Cry of the Necrodancer dan The Legend of Zelda ini telah dikonfirmasi akan rilis pada hari Kamis, 13 Juni 2019.

Nintendo Versus Sega 2020 Olympic Edition

Serial game kolaborasi olimpiade antara Mario dan Sonic mendapat trailer baru untuk game terbaru mereka, kali ini mengambil tema Olimpiade 2020 yang akan di adakan di Tokyo, Jepang.

Population: growing!

Game Animal Crossing terbaru berjudul Animal Crossing: New Horizons, merilis trailer perdana yang mengumumkan tanggal rilisnya: 20 Maret 2020.

But wait! There’s more!

Selanjutnya ada video pendek yang memperlihatkan game-game lain yang akan dirilis untuk Switch, beberapa diantaranya adalah Spyro: The Reignited Trilogy, Ni no Kuni, dan New Super Lucky’s Tale.

Banjo-Kazooie are Raring to Go!

Bisa dibilang ini adalah momen yang paling dinanti para fan Nintendo. Banjo dan Kazooie dari serial game Banjo-Kazooie buatan Rare akhirnya kembali ke konsol Nintendo setelah sekian lama berada di tangan Microsoft sejak awal 2000an, kali ini sebagai karakter DLC ketiga Super Smash Bros. Ultimate setelah The Hero. Duo ikon gaming legendaris yang memulai debut mereka di Nintendo 64 ini memiliki trailer yang memparodikan trailer King K. Rool. Banjo-Kazooie bisa di download pada musim gugur tahun ini.

Wait, it’s not DLC?

Sebagai penutup acara Direct E3 mereka untuk tahun ini, Nintendo merilis trailer yang mengumumkan sequel dari game The Legend of Zelda: Breath of The Wild yang sedang dikerjakan.

Game Nintendo apa yang MedForians ingin mainkan dari acar E3 tahun ini?

Sumber: Nintendo, GameXplain

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×