Menu Tutup

Inilah Para Karakter Fire Emblem: Three Houses – Bagian 2

Hai, MedForians!

Dalam artikel sebelumnya tentang profil karakter Fire Emblem: Three Houses, kita diperkenalkan dengan karakter-karakter seperti Byleth, guru-guru Akademi Perwira, dan murid-murid yang tergabung dalam asrama Elang Hitam. Di bagian kedua kita akan membahas murid-murid dari asrama Singa Biru dan Rusa Emas!

BLUE LIONS

Asrama Singa Biru yang dipimpin oleh Dimitri ini terdiri dari murid-murid yang berasal dari Kerajaan Suci Faerghus yang terletak di bagian Utara benua Fódlan, dan warna utamanya adalah biru. Kerajaan Faerghus dikenal sebagai negara yang memiliki kekuatan militer terkuat di seluruh penjuru Fódlan, dan ini terlihat dari cara bertarung murid-murid Singa Biru yang lebih mengandalkan kekuatan fisik dan persenjataan seperti tombak.

Dimitri Alexandre Blaiddyd

Pangeran Kerajaan Suci Faerghus dan pemimpin Singa Biru. Dimitri memiliki jiwa kesatria yang tinggi dan banyak disukai oleh semua orang, namun dia menyimpan sisi yang gelap.

Mercedes von Martlitz

Wanita baik hati yang selalu was was dengan sekelilingnya dan senang menolong siapapun yang sedang dalam masalah. Sebenarnya dia lahir di Kekaisaran Adestria dalam keluarga bangsawan, namun dia memutuskan untuk pindah ke Kerajaan Suci Faerghus sebagai orang biasa. Sebelum bersekolah di Akademi Perwira, Mercedes pernah belajar di Akademi Ilmu Sihir di ibu kota Faerghus. Dia mengaku bahwa dirinya “sedikit lebih tua” dari murid lain.

Sylvain Jose Gautier

Ahli waris keluarga Gautier. Dia menghargai teman-temannya dan sering di pandang sebagai figur “kakak” yang terpercaya di mata mereka. Dia juga suka membuat masalah karena dia selalu merayu siswi-siswi di Akademi Perwira. Sylvain punya seorang kakak laki-laki yang tidak diakui oleh keluarganya karena tidak memiliki emblemnya sendiri sejak lahir.

Annette Fantine Dominic

Keponakan Baron Dominique. Dia lulus dari Akademi Ilmu Sihir dengan nilai tertinggi. Dia adalah gadis yang sangat tekun dan periang, namun kedua sifatnya ini yang juga membuatnya mudah membuang tenaga. Dia berteman baik dengan Mercedes yang juga lulusan Akademi Ilmu Sihir, dan keduanya saling memanggil satu sama lain dengan panggilan “Mercie” dan “Ann”.

Ashe Duran

Putra angkat Sir Lonato, penguasa Istana Gaspard di Kerajaan Faerghus. Dia adalah pemuda yang serius, selalu belajar dengan rajin agar bisa menjadi pemimpin yang baik seperti ayah angkatnya.

Dedue Molinaro

Seorang rakyat jelata yang lahir di Daska, sebuah wilayah yang terletak di bagian Barat Laut Faerghus. Dia juga adalah pengikut setia Dimitri. Dia berhutang budi pada Dimitri yang pernah menolongnya, dan dia bersumpah akan mengorbankan nyawanya sendiri demi melindungi Dimitri. Wajahnya yang seram dan sifatnya yang jarang berbicara membuatnya ditakuti murid lain, tapi sebenarnya dia sangat baik hati dan lemah lembut.

BACA JUGA :  Saatnya Berpetualang Sambil Berolahraga Dalam Ring Fit Adventure!

Felix Hugo Fraldarius

Anak tertua dari keluarga Duke Fraldarius. Dia bersifat kasar, merendahkan teman masa kecilnya sendiri, Dimitri, dan sangat sulit untuk diajak bersosialisasi. Dia sangat sarkastik dan selalu menyendiri, tapi dia berlatih ilmu pedang dengan sangat serius. Saking seriusnya dia dengan latihan pedangnya, dia berani menantang siapa saja yang menurutnya cukup kuat untuk berduel.

Ingrid Brundle Galatea

Bangsawan dari keluarga Count Galatea. Dia berteman baik dengan Dimitri, Felix, dan Sylvain sejak masih kecil. Dia sangat mengagumi kesatria-kesatria yang gagah berani, tapi di mata Dimitri, sifat Ingrid tidak kalah bagusnya dengan kesatria yang ia kagumi. Dia akan melupakan apa saja jika dia menyantap makanan yang lezat.

GOLDEN DEER

Asrama Rusa Emas yang dipimpin oleh Claude ini terdiri dari murid-murid yang berasal dari Aliansi Leicester yang terletak di bagian Timur Fódlan, dan warna utama mereka adalah kuning. Aliansi Leicester adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh beberapa keluarga bangsawan yang memutuskan untuk tidak tunduk pada seorang raja ataupun kaisar, dan mereka memperbolehkan siapapun untuk bergabung, baik itu sesama bangsawan ataupun orang-orang biasa. Itu sebabnya jumlah murid-murid Rusa Emas yang tidak terlahir dari keluarga bangsawan jumlahnya lebih banyak dibanding murid dari asrama lain. Para anggota Aliansi Leicester diajarkan cara bertarung yang mengandalkan daya pikir pragmatis; senjata utama mereka adalah busur dan anak panah.

Claude von Riegan

Lahir dari keluarga Riegan yang membentuk Aliansi Leicester dan pemimpin Rusa Emas. Meski sangat ramah dan murah senyum, dia mengaku kalau dirinya “bukan orang yang bisa dipercaya” karena kecerdikannya.

Hilda Valentin Goneril

Satu-satunya anak perempuan dari keluarga Duke Goneril. Karena sering dimanjakan oleh ayah dan kakaknya sejak kecil, Hilda sering bermalas-malasan, dan dia sangat pintar berakting manis dan lemah lembut di depan teman-temannya. Dia mudah bergaul dengan murid lain, sangat sembrono, menyukai hal-hal yang glamor dan modis.

Raphael Kirsten

Anak seorang pedagang Leicester. Kedua orang tua Raphael meninggal dunia, dan kehidupannya sebelum memasuki Akademi Perwira sangat keras, namun dia tetap optimis dan berlatih dengan giat agar bisa menjadi kesatria yang hebat. Namun, dia tidak begitu suka mengikuti kegiatan belajar di akademi.

BACA JUGA :  Super Smash Bros Borong Penghargaan di TGS 2019!

Leonie Pinelli

Anak seorang pemburu dari Desa Samhain yang merupakan bagian dari Aliansi Leicester. Dia bercita-cita ingin menjadi seorang tentara bayaran yang sukses, dan dia banyak berhutang kepada penduduk di desanya agar bisa bersekolah di Akademi Perwira. Dia berlatih keras agar suatu saat dia cepat lulus dan mampu membayar semua hutang-hutangnya. Dia terinspirasi untuk menjadi tentara bayaran karena ayah Byleth, Jeralt. Leonie memanggil Jeralt dengan panggilang “guru” dan menganggap dirinya sebagai murid terbaiknya.

Ignatz Victor

Anak kedua dari seorang pedagang Leicester. Karena kakaknya meneruskan bisnis keluarga, orang tua Ignatz mendaftarkannya ke Akademi Perwira agar dia bisa menjadi seorang kesatria, namun dia sendiri tidak mau menjadi kesatria. Dia adalah pria baik hati yang mencintai alam dan seni.

Lysithea von Cordelia

Anak tertua dari keluarga Count Cordelia. Usianya yang hanya 15 tahun menjadikannya sebagai murid termuda di Akademi Perwira. Dia sangat ahli dalam ilmu sihir sejak masih kecil, tapi dia tetap seorang yang bekerja keras dan tidak meyombongkan diri. Dibalik itu semua, dia masih menyimpan sisi kekanak-kanakannya, tidak mau dipandang sebagai anak kecil dan sangat takut dengan hantu.

Marianne von Edmund

Putri angkat keluarga bangsawan Edmund. Dia jarang berinteraksi dengan murid lain, sehingga banyak yang penasaran kedengaran seperti apa suaranya. Dia mencintai binatang dan sangat religius. Para binatang adalah satu-satunya teman yang Marianne selalu ajak untuk mengobrol.

Lorenz Hermann Gloucester

Ahli waris keluarga Count Gloucester. Meski sangat sombong dia juga cukup serius dan paham betul tanggung jawabnya sebagai seorang bangsawan. Lorenz kadang suka merayu gadis-gadis di sekitar Biara Garreg Mach, tapi selalu gagal.

Redaksi mengakhiri biodata karakter Fire Emblem: Three Houses untuk hari ini! Di bagian 3, redaksi akan membahas karakter-karakter penting lainnya! Siapa saja mereka? Tunggu saja.

Sumber: Lucky Crit, @SatsumaFS, Serenes Forest

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×