Menu Tutup

Petenis Wanita Asal Jepang, Naomi Osaka Punya “Husbando” Favoritnya!

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari dunia tenis. Salah satu petenis wanita ternama asal Jepang, Naomi Osaka mengungkap karakter favoritnya.

Melalui cuitan di Twitter, Minggu (16/6) lalu, ia menggunggah gambar protagonis utama manga Prince of Tennis, Ryōma Echizen, dan memasang caption “My Husband lol.” dengan nada bercanda. Cuitan tersebut menjadi viral di kalangan netizen Jepang.

Prince of Tennis merupakan seri manga karya Takeshi Konomi, dan sempat mendapat adaptasi anime versi terbaru berjudul The New Prince of Tennis beberapa tahun silam. Manga tersebut bercerita tentang Ryouma Echizen, seorang petenis junior yang berhasil menjuarai berbagai turnamen tenis di Amerika Serikat. Ia kemudian pindah ke Jepang untuk bersekolah di Seigaku, dan berhasil menembus tim inti saat masih kelas 1 SMP. Ia pun perlahan menjadi fenomena dengan menjuarai turnamen tenis di Jepang.

Selain Osaka, serial ini populer di kalangan pemain tenis, termasuk Kei Nishikori. Baik Nishikori dan Osaka sempat membintangi iklan kolaborasi Prince of Tennis dengan Nissin Foods. Akan tetapi, iklan tersebut ditarik di tengah kontroversi bahwa karakter Osaka terlihat sangat putih bersih (beberapa sumber menyebutnya ada unsur rasis).

Balik lagi ke profil sang petenis, ayah Osaka adalah orang Haiti-Amerika, dan ibunya orang Jepang. Dia lahir di Jepang, tetapi keluarganya pindah ke Amerika ketika dia berusia 3 tahun.

Dia sendiri memproklamirkan diri sebagai penggemar manga dan film Jepang. Petenis ini sempat mendulang prestasi dengan menjuarai 2 turnamen Grand Slam, dan sempat menduduki peringkat satu kategori petenis wanita dunia, sebelum dilengserkan Ashleigh Barty pada Minggu (23/6) kemarin.

Sumber: Anime News Network

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×