Polisi Korea Selatan Janji Selidiki YG Entertainment

Pop Kultur 18 Jun 2019

Hai, MedForians!

Setelah ada skandal, polisi akan segera memeriksa YG Entertainment!

Penyelidikan Terperinci

Polisi Korea Selatan berjanji akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap agensi YG Entertainment.

Dilansir dari Kpop Chart, hal itu disampaikan langsung oleh Komisaris Jenderal Min Gap Ryong dari Badan Kepolisian Nasional Korea pada hari Senin (17/06).

Ia menuturkan, “Kami akan menyelidiki dengan seksama kecurigaan yang muncul dengan membentuk tim khusus yang akan dipimpin oleh kepala divisi detektif di Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan.”

“Kami sudah belajar banyak dari kasus Burning Sun. Dengan memanfaatkan pengetahuan yang kami peroleh dari kasus-kasus narkoba sebelumnya dan kasus-kasus serupa lainnya, kami akan melakukan penyelidikan mendalam untuk menyelesaikan semua kecurigaan yang muncul dari kalangan masyarakat,” jelasnya.

Ketika ditanyakan apakah ia akan memanggil Yang Hyun Suk selaku mantan bos agensi YG Entertainment, Min Gap Ryong hanya menyatakan, “Kami tidak bisa memberikan rincian lebih jauh mengenai penyelidikan kasus ini.”

Han Seo Hee yang sebelumnya disebut sebagai pelapor ‘A’ juga akan menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Hal ini untuk memberikan kesaksiannya mengenai kasus narkoba B.I pada tahun 2016. Selain itu, ini juga sebagai tindak lanjut pengancaman yang dilakukan oleh Yang Hyun Suk terhadapnya.

B.I pun dengan terpaksa dikeluarkan dari iKON, yang dimana boy band tersebut dikelola oleh YG Entertainment. Keputusan ini memicu berbagai reaksi dari para fans. Bahkan, terdapat gerakan ajakan untuk membuat B.I tidak jadi dikeluarkan dari iKON.

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapanya!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast