Menu Tutup

Studio Ponoc Buat Anime Singkat Tentang Olimpiade Tokyo 2020

Hai, MedForians!

Komite Olimpiade Internasional (IOC) pada Senin (10/6) lalu menyatakan mereka menunjuk sebuah studio untuk membuat anime.

Studio tersebut adalah Studio Ponoc. Studio yang didirikan oleh mantan produser Ghibli, Yoshiaki Nishimura ini akan membuat anime singkat yang memasukkan semangat Olimpiade di dalamnya.

Nantinya, anime ini akan dirilis bertepatan dengan penyelenggaraan Olimpiade pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 mendatang.

Pendiri Studio Ponoc, Yoshiaki Nishimura mengatakan seperti yang dikutip dari AnimeNewsNetwork, bahwa pihak IOC mendekati studio tersebut untuk membuat anime berdurasi panjang.

Namun, Nishimura mengatakan bahwa dia tidak percaya animator studionya memiliki keterampilan khusus yang diperlukan untuk film panjang tentang olahraga. Pada akhirnya, mereka bersepakat untuk membuat animasi pendek.

Studio Ponoc sendiri sejak didirikan pada 2015 lalu sudah menciptakan 2 judul anime berdurasi panjang. Yang pertama berjudul Mary and the Witch’s Flower yang diilhami dari sebuah novel anak-anak The Little Broomstick karya Mary Stewart.

BACA JUGA :  Musim Kedua Anime Jashin-chan Dropkick Tayang 2020

Film tersebut sempat menduduki peringkat ke-6 film terlaris di Jepang pada 2017 lalu. Kemudian pada 24 Agustus tahun lalu, studio ini merilis film anime bertajuk Modest Heroes. Film ini merupakan antologi dari 3 cerita berbeda.

  • Poster dari Modest Heroes
  • Poster dari Mary and the Witch's Flower

Ajang Olahraga Perdana di Era Reiwa

Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020 merupakan ajang olahraga 4 tahun sekali. Ini akan jadi Olimpiade Musim Panas ke-32 sejak pertama kali dimulai di Athena pada 1896. Selain itu, acara ini juga akan jadi acara olahraga multinasional bergengsi pertama di era Reiwa.

Acara ini akan berlangsung di Tokyo, Jepang mulai 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang. Dijadwalkan, Kaisar Naruhito yang baru dilantik awal Mei ini akan membuka secara resmi acara ini. Acara ini telah dipersiapkan sejak jauh hari.

BACA JUGA :  Band Rock Wanima Bawakan Lagu Tema Film Anime One Piece Stampede

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×