Menu Tutup

Tim e-Sports Bigetron Bawa Indonesia Melaju ke Grand Final PUBG Mobile 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari dunia e-Sports dalam negeri. Dalam laga kompetisi PUBG Mobile Club Open 2019 Southeast Asia (SEA) Grand Finals yang digelar akhir pekan lalu, tim Bigetron kembali membuktikan kehebatannya.

Dilansir dari Medcom.id, Selasa (25/6), turnamen tersebut digelar di ICE BSD, Tangerang, dan dihadiri 16 tim yang bertanding, dan berasal dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Di turnamen ini, Indonesia memiliki banyak perwakilan sebagai tuan rumah dengan lima tim. Selain Bigetron E-Sports, ada juga EVOS Esports, WAW Esports, Victim Esports, dan Onic Esports.

Sisanya diisi oleh beberapa tim perwakilan dari Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand. Semua tim perwakilan adalah pemenang dari kompetisi kualifikasi Asia Tenggara yang sebelumnya digelar di Shanghai, Tiongkok.

Di pertandingan yang berlangsung sebanyak 12 match tim Bigetron Esports menunjukkan bahwa mereka patut disegani. Di match terakhir kompetisi, Bigetron Esports berhasil duduk di posisi kedua dengan total skor 270. Mereka berhasil melahap Winner Winner Chicken Dinner sebanyak tiga kali.

Di posisi pertama harus puas diambil oleh tim RRQ Athena asal Thailand. Tim ini sama-sama berhasil mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner sebanyak tiga kali tapi memiliki skor total lebih banyak yaitu 305.

Meskipun begitu, Bigetron Esports sangat puas. Setidaknya mereka masih menjadi tim e-sports dengan gelar pemenang kompetisi PUBG Mobile terbanyak di Indonesia. Tim RRQ Athena Thailand juga patut disegani karena pernah menjadi juara PUBG Mobile Star Challenge 2018 di Dubai, Emirat Arab.

Tidak hanya kedua tim yang mewakili kawasan Asia Tenggara di PUBG Mobile Club Open 2019 di Jerman pada Juli nanti. Dua tim lainnya adalah tim Purple Mood Esports asal Thailand di posisi ketiga (205 poin) dan tim Secret asal Malaysia di posisi keempat (193 poin).

Tim lain dari Indonesia, Victim, berhasil menempati posisi ke-9, sedangkan Evos di posisi ke-12. Diikuti oleh Onic di posisi ke-13 dan WAW di posisi ke-14.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×