Xiaomi Perkenalkan Mi 9T dengan Kamera Pop-up

Teknologi 1 Jun 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari vendor ponsel raksasa asal China, Xiaomi. Setelah merilis Mi 9 dan Mi 9 SE, Xiaomi mengumumkan bahwa pihaknya bakal menambah seri baru di lini flagship miliknya itu.

Dilansir dari detikINET, Jumat (31/5), Smartphone tersebut akan mengusung nama Mi 9T. Hal ini diketahui dari tulisannya di akun Twitter resminya.

“Inilah jawabannya! Mi 9T akan segera hadir! Bisa tebak apa kepanjangan dari T?” begitu cuitan yang ditulis oleh pihak Xiaomi.

Cuitan tersebut menjadi teaser kedua dari ponsel anyarnya itu. Sebelumnya, vendor asal China itu juga sempat bermain tebak-tebakan mengenai nama dari ponsel baru di lini Mi 9 itu.

Kembali lagi soal Mi 9T, Xiaomi langsung menonjolkan satu aspek yang tidak dapat ditemukan di Mi 9 maupun Mi 9 SE. Fitur tersebut adalah layar penuh tanpa adanya notch maupun punch hole.

Sayangnya, Xiaomi tidak memberikan informasi apakah Mi 9T bakal memiliki kamera pop-up, sistem slider, atau malah skema flip seperti yang ditunjukkan oleh Asus melalui Zenfone 6.

Meski demikian, kamera pop-up sepertinya diprediksi menjadi calon terkuat. Hal ini terlihat dari tagar #PopUpInStyle yang ditulis pada salah satu kicauan mengenai teaser tersebut.

Dilihat dari gambar sebelumnya, keluarga baru Xiaomi Mi 9 ini menyematkan 3 kamera belakangnya di pojok kiri atas ponsel.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi ataupun detail lebih lanjut.

Menarik untuk ditunggu bagaimana Xiaomi menempatkan penerus dari seri Mi 9 ini, baik secara spesifikasi maupun harga, apakah di bawah Mi 9 SE atau di antara Mi 9 SE dan Mi 9.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.